Curug Rahong

Wisata Curug Rahong, Menikmati Keindahan Alam di Garut

Wisata Curug Rahong, Menikmati Keindahan Alam di Garut – Merasakan udara sejuk ciri khas pegunungan, keindahan alam, dan bermain air yang jernih dan beri kesegaran bisa Anda kerjakan secara berekreasi ke sebuah air terjun. Ada beberapa tempat wisata air terjun yang ada di Garut, khususnya di teritori Garut Selatan. di Garsel ini banyak Air terjun yang mempunyai pemandangan eksotik dan elok. Seperti Wisata Curug Rahong yang ada di Kecamatan Cisewu ini. Curug yang kini sedang menjadi tempat wisata yang lumayan banyak didatangi wisatawan. Ingin tahu dengan Curug yang ini?

Sekilas Tentang Wisata Curug Rahong

Curug Rahong ialah sebuah Air terjun yang mempunyai tinggi sekitar 10 mtr. ini kelihatan unik. Air Terjun Rahong ini mempunyai debet air yang lumayan besar dan bersih dengan saluran air yang terbelah dua oleh batu yang mencolok di tengah-tengah curug. Wisata Curug Rahong ini mempunyai 3 jenjang curug di mana, jenjang pertama memanglah tidak demikian sulit untuk disaksikan karena dari Jembatan Rahong juga terlihat.

Baca Juga : 4 Sungai Dengan Pemandangan Indah Di Garut

Daya Tarik

Dikawasan Curug Rahong itu ada beberapa batu-batuan seungai dan batu cadas sebagai tebing pengapit curug yang banyak tanaman liar. Jalan ke arah curug juga mempunyai pemandangan yang asri dan sejuk dan pada tempat ini kawasannya persawahan dan banyak beberapa petani. Mempunyai air yang jernih dan lokasinya gampang dicapai membuat curug yang ini banyak didatangi wisatawan, khususnya wisatawan lokal. Di tempat ini ada beberapa aktivitas bagus yang bisa pengunjung kerjakan seperti mandi, berenang dan bermain air. Disamping itu pengunjung dapat lakukan aktivitas fotografi.

Fasilitas

Belum ada beberapa fasilitas di sini, karena Curug Rahong ini belum diatur dengan baik . Maka di sini tuch belum ada WC, Kamar tukar dan fasilitas pendukung yang lain.

Ticket Masuk

Untuk ticket masuk ke Curug Rahong ini masih free atau cuma-cuma . Maka untuk Anda yang ingin berkunjung pantai Ranca Buaya melalui lajur Cisewu Anda bisa meluangkan diri untuk berkunjung dan berkunjung ke Curug Rahong ini.

Lokasi

Alamat: Jl. Cisewu – Sukarame, Sukajaya, Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44166

Lokasi Curug Rahong ini tidak jauh dari jalan raya, hanya cukup dengan 5 menit jalan kaki turun ke sungai melalui beberapa kebun punya masyarakat, dan sedikit memanjati batu-batuan. Perlu Anda kenali jika tidak ada pertanda, panduan untuk ke arah curug ini. Yang bisa Anda menjadikan dasar ialah adalah sebuah jembatan dan tanjakan. Jembatan dan tanjakan ini juga kerap disebutkan jembatan Rahong dan tanjakan Rahong, meskipun nama saluran sungainya ialah Sungai Cibodas.

Waktu terbai untuk mnegunjungi Curug Rahong ini yakni pada musim kemaru. Karena pada musim penghujan debet air Curug ini benar-benar deras dan beresiko. Kolamnya cukup dalam jadi dianjurkan Anak-anak tidak boleh berenang di kolamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *