Keindahan Curug Orok

Keindahan Curug Orok – Asal-usul air terjun ini diberi nama Curug Orok karena menurut narasi warga di tempat di tahun 1968 ada seorang wanita muda yang buang bayinya dari pucuk air terjun, hingga air terjun itu diberi nama Curug Orok.Jika disaksikan dari memiliki bentuk.

Air terjun ini memiliki 2 curug, di mana yang besar menyimbolkan kehadiran ibu sang bayi dan yang kecil menyimbolkan bayi itu.Berikut adalah informasi selengkapnya dari tempatwisatagarut

Curug ini menjadi object Rekreasi Garut semenjak 21 April 1996 yang diatur oleh PT. Perkebunan Nusantara dan dipunyai oleh PT Perkebunan Papandayan. Untuk ke arah curug kita harus menuruni tangga yang jaraknya 200 mtr.. Setelah tiba di bawah kita langsung akan disongsong dengan gemericik suara air terjun yang panggil kita untuk selekasnya turun. Dicurug ini kita dapat rasakan kesegaran yang paling menentramkan jiwa. Saat badan kita kesiram oleh air yang jernih dan fresh kita berasa seperti muda kembali. Ini karena air yang turun di atas betul-betul air yang dari gunung dan belum tercemari oleh manusia. Disamping itu pemandangan di sekitar curug ini demikian cantik permai, membuat pemikiran, mata, telinga dan badan yang lain jadi fresh dan damai. Tapi temperatur udara di sekitar curug ini cukup dingin karena itu benar-benar dianjurkan untuk bawa jaket tebal. Apabila kabut turun karena itu jarak pandang mata kita cuma beberapa mtr. saja.

Sebetulnya sepanjang curug ini ada 7 curug tetapi yang baru dibuka baru Curug Orok saja. Diarea curug ini ada 2 nama curug, bila yang besar disebutkan curug orok yang samping kirinya atau yang kecil ini disebutkan Curug Cikahuripan. Curug Cikahuripan ini hampir serupa kejernihan airnya dengan Curug Orok, tetapi yang membandingkan ialah bila hujan turun curug orok airnya akan beralih menjadi kotor, tetapi Curug Cikahuripan ini berlainan meskipun turun hujan airnya masih tetap jernih, meskipun airnya tidak begitu deras.

Harga Tiket Masuk Curug Orok

Tujuan rekreasi alam Curug Orok dapat anda cicipi dengan ongkos murah dan meriah. Harga ticket masuk objek rekreasi alam Curug Orok sendiri yakni Rp.15.000/orang. Benar-benar dapat dijangkau kan? Cicipi keelokan dari Curug Orok Garut Jawa Barat dengan ongkos tambahan Rp.3.000/motor dan Rp.5.000/mobil untuk ticket parkir kendaraan. (Harga ticket masuk rekreasi Curug Orok dan retribusi tambahan yang lain dapat berbeda setiap saat).

Operasional rekreasi Curug Orok sendiri membuka tiap hari dimulai dari 08.00 – 20.00 WIB . Maka anda dapat nikmati keelokan dari air terjun di Garut satu ini sepuas hati.

Alamat dan Jalur Lokasi

Tujuan rekreasi alam Curug Orok Garut dapat anda datangi diakhir minggu. Menjadi satu diantara tempat rekreasi yang cukup terkenal di Garut, Curug Orok di saranai dengan akses jalan yang telah baik.Lokasi dari Curug Orok sendiri ada di Jl. Curug Orok, Cikandang, Kec. Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk jarak tujuan rekreasi alam air terjun Curug Orok sendiri lebih kurang 34 km saat pergi dari pusat perkotaan Garut. Datangi objek rekreasi alam Curug Orok memakai kendaraan sama waktu menempuh sekitaran 1 jam perjalanan.

Saat anda akan bertandang ke Curug Orok dan kebingungan jalur perjalanan terbaik ke arah kesini. Anda dapat akses peta lokasi berikut ini untuk temani perjalanan berlibur dengan keluarga di Garut Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *