Leuwi Tonjong, Pesona Sungai Indah Yang Ada Di Garut

Leuwi Tonjong, Pesona Sungai Indah Yang Ada Di Garut – Bosan dengan wisata Garut yang itu melulu? Ya bisa saja jika Anda cuma berkunjung object wisata populer yang bila berlibur kesitu kembali kesitu kembali. Garut itu luas dan banyak memiliki object wisata alam yang lain yang cantik dan memikat buat didatangi. Anda dapat coba mengexplore Garut selatan karena disitu banyak tempat wisata berbentuk sungai dan air terjun. Satu diantaranya ialah Leuwi Tonjong. Bila di posting awalnya saya mengulas tentang Leuwi Korsi, ini kali saya akan mengulas tentang sungai ini. Ingin tahu informasi selengkapnya? yok baca penjelasannya pada artikel di bawah ini.

Sekilas Leuwi Tonjong

Leuwi Tonjong ialah sebuah tempat wisata alam berbentuk sungai dengan sumber air jernih yang dari sungai Cihurip membuat sebuah kolam dangkal untuk berenang dan bermain air. Leuwi Tonjong ini benar-benar unik karena dijepit oleh dua tebing dengan tinggi 90-210 m.

Daya Tarik

Ada banyak kegiatan bagus yang bisa dilaksanakan beberapa pengunjung di sini seperti berenang, mandi dan bermain air. Disamping itu pemandangan yang cantik dan unik jadi daya tarik dari wisata ini untuk jadi sfot photo. Disamping itu Pengunjung dapat kemping karena di sini ada tempat untuk kemping.

Baca Juga : Wisata Curug Rahong, Menikmati Keindahan Alam di Garut

Faslitas

Umumnya wisata alam yang ada di Garut selatan belum diatur dengan baik. Begitu halnya Leuwi Tonjong ini, Karena belum dikeola dengan baik dan cuma diatur oleh masyarakat di tempat jadi belum ada fasilitas pendukung seperti WC dan kamar tukar. Hanaya ada tempat parkir yang muat beberapa kendaraan.

Tiket Masuk

Masyarakat di tempat yang mengurus tempat ini mengaruskan pengunjung untuk bayar tiket masuk. Tiket masuknya sendiri termasuk cukuplah murah. Berikut perincian harga tiket masuknya.

Tiket Masuk Hari Biasa

Rp. 5.000/Orang

Tiket Masuk Hari Liburan

Rp. 10.000/Orang

Tempat parkirnya cuma muat untuk beberapa kendaraan saja. Ongkos parkir kendaraan Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 3.000 untuk motor.

Lokasi

Lokasinya sendiri cukup terselinap hingga membuat akses jalan ke arah Leuwi Tonjong ini dapat disebutkan cukup susah. Untuk Dapat sampai ke lokasi pengunjung akan tempuh jalanan sempit, berbatu, terjal dan naik. Saat musim penghujan, keadaan jalan jadi licin dan sedikit mencemaskan. Maka dari itu waktu terbaik untuk berkunjung ke sini yakni pada musim kemaru.

Alamat: Jayamukti, Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44173

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *