4 Sungai Dengan Pemandangan Indah Di Garut

4 Sungai Dengan Pemandangan Indah Di Garut – Kota Garut bukan hanya populer dengan dodolnya saja yang enak. Kabupaten yang berada di Jawa Barat ini mempunyai keasrian alam yang hebat, hingga dipanggil sebagai Swiss van Java. Di Garut, ada beragam objek wisata alam yang fantastis yang siap menyingkirkan kepenatan dari aktivitas sepanjang seminggu, salah satunya ialah leuwi atau kolam yang tercipta dari ceruk sungai.

Nach, inilah 4 objek wisata leuwi dengan pemandangan fantastis Di Garut, ditanggung buat capek dan stresmu mengerut, dech!

1. Leuwi Korsi

Berlainan dengan sungai secara umum yang kerap kita temui, Leuwi Korsi sebagai sungai yang fantastis karena pemandangan air sungainya yang super biru dengan skema batu-batuan yang memikat hasil kreasi alam. Selainnya air sungai yang super jernih, angin segar ciri khas pegunungan membuat siapa saja kerasan untuk lama-lama bermain di sini.

Objek wisata Leuwi Korsi ini berada di desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulan. Akses untuk ke arah Leuwi Korsi termasuk cukuplah meletihkan karena medan yang berbatu, tetapi hijaunya pohon pinus sepanjang perjalanan membuat kamu masih tetap semangat untuk sampai di lokasi.

2. Leuwi Jurig

Objek wisata Leuwi Jurig yang bernama diambil dari bahasa Sunda yang memiliki arti kolam setan. Walau namanya sedikit menakutkan, tetapi keelokannya ditanggung akan membius siapa yang tiba. Leuwi Jurig ialah sungai kecil yang berada di Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan.

Leuwi Jurig jadi objek wisata fantastis digarut karena airnya yang cukup jernih hingga dasar sungai bisa kelihatan ditambah lagi refleksi dinding tebing di sebelahnya. Beberapa orang mengatakan objek wisata Leuwi Jurig sepintas terlihat seperti pada Grand Canyon, Arizona. Pada musim kemarau, arus air yang berada di tempat ini cukup tenang hingga wisatawan bisa berenang dengan bebas.

Baca Juga: 5 Gunung yang Berada di Garut Jawa Barat, Nikmati Pemandangan di Atas Awan

3. Leuwi Tonjong

Leuwi Tonjong sebagai saluran dari sungai Cihurip yang dijepit dua tebing dengan tinggi 90-210 m. Lokasi Leuwi Tonjong ada di teritori daerah Rentog, Ds. Jayamukti, Kec. Cihurip, Kab, Garut, Jawa Barat.

Leuwi Tonjong menyajikan pemandangan alam yang beri kesegaran. Air terjun kecil dan kolam air yang super jernih dengan kedalaman yang relatif dangkal sebagai keunikan dari Leuwi Tonjong. Banyak wisatawan yang berenang atau sekadar bermain air pada tempat ini. Tidak itu saja, Udara yang sejuk dengan pemandangan sekitaran jadi daya magnet tertentu dan pasti membuat siapa kerasan untuk lama-lama di sini. Leuwi Tonjong bisa juga digunakan untuk kegiatan camping. Sarana yang ada di Leuwi Tonjong bisa juga termasuk cukuplah komplet, mencakup masjid, toilet, dan warung makan.

4. Leuwi Jubleg

Leuwi Jubleg yang ada di Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut ini tidak kalah indah dengan leuwi yang lain karena Leuwi Jubleg menyajikan pemandangan alam yang mempersejuk dengan saluran airnya yang jernih dan memberikan kesegaran. Makna dari Jubleg sendiri ialah tumbuk tradisionil yang menggambarkan batu-batuan disekelilingnya yang serupa dengan jubleg, komplet sama air terjun mini membuat kolam tempat penampungannya demikian jernih hingga memikat siapa saja untuk rasakan kesegaran airnya yang alami.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *