Rekomendasi Kolam Air Panas Di Daerah Sekitar Garut

tempatwisatagarut.com – Cipanas sebagai nama sebuah kecamatan di Kabupaten Garut. Sama sesuai namanya, teritori kecamatan ini dialiri oleh air panas yang dari Gunung Guntur.

Air panas alami tentu saja sebuah peristiwa alam yang unik dan menarik banyak daya magnet orang. Maka dari itu, banyak kolam renang yang dibangun di Cipanas untuk pelancong banyak yang datang.

Saat sebelum bertandang ke Cipanas, sebaiknya untuk tahu terlebih dahulu kolam apa yang kerap didatangi orang di Cipanas, karena dari sisi tipe dan harga, kolam di Cipanas itu berbeda.

Untuk memperjelasnya, baca daftar kolam paling populer di Cipanas Garut di bawah ini.

1. Danau Dariza Hotel dan Resor

Kolam yang ini sebagai kolam pertama kali yang akan kamu jumpai saat bertandang ke Cipanas. Di danau Dariza, kolamnya cukup menarik karena ada air dingin dan panas yang dibagi, ada juga waterboom-nya.

Selainnya kolam, di sini ada juga hotel, resort, dan danau ikan. Kamu dapat telusuri danau ikan memakai perahu.

2. Sabda Alam Waterpark

Tepat di samping depan Danau Dariza, ada Sabda Alam Waterpark. Kolam satu ini sebagai kolam terfavorit di Cipanas karena Sabda Alam ini sebagai taman air yang luas sama air yang panas. Hingga pelancong tidak kedinginan dan ingin tinggal lama-lama saat bermain di taman air ini.

Baca Juga : Berbagai Deretan Kolam Renang Di Daerah Garut

3. Sabda Alam Hotel dan Resor

Berdekatan dengan Taman Air Sabda Alam, ada kolam air panas biasa namanya Sabda Alam Hotel dan Resor. Kolam satu ini airnya jernih, ada seluncuran, dan tentu saja ada hotel dan resort yang melingkari kolam ini bila kamu ingin bermalam.

4. Surya Alam

Beberapa mtr. di samping kiri Sabda Alam, ada kolam renang Surya Alam. Kolam ini sebetulnya biasa saja, kerap digunakan kelompok pelajar yang belajar berenang. Tetapi karena lokasinya cukup mencolok karena dekat Sabda Alam dan ada di pertigaan jalan, jadikan kolam Surya Alam ini penuh oleh pengunjung.

5. Cipanas Cantik

Cipanas Cantik ini lokasinya ada di ujung penghentian angkot Garut-Cipanas. Karena lokasinya yang vital itu, kolam ini menjadi ramai didatangi pelancong.

Wujud kolamnya sendiri simpel, seperti Surya Alam yang kerap jadi latihan anak sekolah.

6. Tirta Kencana

Dari pertigaan yang ada Surya Alam, kamu perlu belok kanan untuk ke arah Tirta Kencana. Tirta Kencana ialah kolam yang ukuran lumayan luas dan mempunyai sarana seluncuran air. Kolam ini ialah kolam yang baru dibuat di teritori Cipanas.

Tersebut ke enam kolam air panas paling populer di Cipanas, Garut. Sebetulnya kolam lain di Cipanas ada banyak, tetapi wujud kolamnya sama juga, tidak ada ketidaksamaan yang menonjol, dan lokasinya banyak yang dalam gang.

Untuk ongkos masuknya, taman air dapat capai Rp50 ribu. Dan kolam renang biasa termahal ialah Rp20 ribu.

Untuk navigasi yang lebih tepat ke kolam yang hendak kamu incar, kamu dapat menanyakan ke masyarakat di tempat saat bertandang kelak atau memakai Google Maps dengan arah nama kolamnya. Selamat merendam air panas!


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *