Karacak Valley Garut, Bukit Indah Di Kota Intan

tempatwisatagarut.com – Karacak Valley Garut salah satunya Tempat rekreasi di Garut yang sah dibuka di awal tahun 2016 lalu, dan jadi tujuan rekreasi yang hits pada waktu itu.

Walau telah enam tahun jalan, Karacak Valley masih tetap jadi favorite untuk berekreasi dan habiskan waktu dengan nikmati keelokan alam yang datang temani.

Daerah Karacak Valley berbentuk rimba pinus dan perkebunan kopi punyai Perhutani, dan untuk pengendaliannya sendiri dilaksanakan oleh Instansi Warga Dusun Rimba (LMDH) Jaya Berdikari.

Dengan luas semuanya capai 92 hektar, dan yang digunakan untuk kebutuhan rekreasi dari Karacak Valley sekitaran 10 hektar saja.

Jalur Ke arah Karacak Valley

Jalan ke arah Karacak Valley bisa dilewati oleh kendaraan beroda 2 atau beroda 4, tetapi benar-benar direferensikan untuk memakai beroda 2.

Yaitu dengan arahkan kendaraanmu ke arah Jalan Bratayudha lalu belok ke Jalan Margawati. Seterusnya terus meluncur sampai pada akhirnya datang di lokasi rekreasi alam ini.Buat kamu yang akan memakai angkutan umum, dengan naik angkot 01 jalur Terminal Guntur-Sukaregang atau angkot 02 jalur Terminal Guntur-Sukadana, dan meminta stop di Margawati lalu diteruskan dengan memakai ojeg.

Jam Membuka Karacak Valley

  • Mulai membuka jam 07.00 sampai 17.00 WIB
  • Yang akan camping terbuka sepanjang 24 jam non-stop

Harga Ticket Masuk Karacak Valley

  • Rp. 10.000,- untuk dewasa
  • Rp. 5.000,- untuk anak-anak

Ticket camping Karacak Valley Rp. 15.000,-

1. Curug Atau Air Terjun

Curug atau air terjun yang berada di teritori rekreasi alam Karacak Valley namanya Curug Ngebul, dan jadi daya magnet khusus yang kerap didatangi pengunjung.Sebuah curug yang alami menyalurkan air yang jernih dan beri kesegaran, dan suara air terjun yang paling ciri khas.

Disekelilingnya ada sebuah kolam tempat penampungan yang tidak demikian besar dangkal, di mana kamu bisa bermain segarnya air Curug Ngebul.Lokasi Curug Ngebul lumayan jauh dari pintu masuk Karacak Valley, yaitu sekitaran 1 km atau memerlukan waktu sekitaran 20 sampai 30 menit.

2. Trackking Ala-Ala Twilight

Untuk ke arah Curug Ngebul kamu harus telusuri teritori rimba pinus dengan tingginya pohon-pohonan, di sejumlah spot keelokan alamnya terlihat seperti lokasi film The Twilight, cantik dan buat dingin.

Lajur trackkingnya masih alami, tanjakan dan turunan yang tidak berapa akan kamu lewati. Seharusnya memakai alas kaki yang nyaman dan tidak licin, oh ya membawa minum ya karena di sejauh lajur trackking tidak ada warung.

Baca Juga : Berbagai Deretan Kolam Renang Di Daerah Garut

Bila capek kamu bisa istirahat, ada banyak tempat duduk alami di spot tertentu. Waktu terbaik berkunjung Curug Ngebul adalah pada pagi hari agar udaranya masih fresh dan lajur trackking bisa kelihatan secara baik.

3. Rimba Pinus

Rimba pinus sebagai daya magnet seterusnya, beberapa pengunjung yang berpose antara cantiknya pohon-pohonan pinus dan cukup banyak pada mereka yang menyangkutkan hammock antara pohon pinus.

Dasarnya bila kamu fans film Twilight tentu excited sekali dech, karena benar-benar serupa. Ya sama tetapi tidak sama, hihihi……Kamu bisa juga melihat kota Garut dari ketinggian dengan ke arah Pucuk Dogar, view yang cantik yang menarik apa lagi ketika sore mulai mendekati.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *