Gunung Putri, Gunung Cantik Nan Mempesona dengan Jalur Hiking di Garut

Gunung Putri, Gunung Cantik Nan Mempesona dengan Jalur Hiking di Garut – Menikmati keindahan gunung sebagai salah satunya kegiatan wisata yang hingga kini masih disukai oleh wisatawan, khususnya anak muda beberapa pencinta keindahan gunung. Salah satunya gunung yang harus didatangi baik wisatawan atau pendaki yakni Gunung Putri di Garut. Ini karena pemandangan yang disuguhi benar-benar cantik dan mempesona.

Untuk pendaki menikmati keseluruhnya isi gunung baik itu jalur trek, keindahan, situasi, bahkan beberapa hal yang mistik jadi satu pengalaman yang begitu asyik dan hebat. Tetapi, untuk beberapa pemula yang ingin rasakan kesan ada di puncak gunung, karena itu gunung ini benar-benar direkomendasikan, karena jalur hiking ke arah puncak gunung termasuk ringan.

Untuk capai puncak wisatawan atau pendaki cuma memakan waktu sekitaran lebih kurang 40 menit saja. Dari puncak Gunung Putri, wisatawan atau pendaki bisa menikmati keindahan bukit-bukit yang berada di sekelilingnya dan bisa menikmati keindahan Kota Garut. Faktor-faktor ini yang jadikan wisatawan wajib buat rasakan kesan gunung nan cantik ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Gunung Putri

1. Jalur Hiking yang Ringan

Daya tarik pertama kali yang berada di Gunung Putri yakni jalur hiking untuk ke arah puncak termasuk cukup ringan bila dibanding dengan pegunungan secara umum. Ini tentu saja benar-benar mempermudah untuk wisatawan yang ingin rasakan kesan puncak gunung ini, hingga benar-benar pas untuk didatangi dan dicicipi keindahan alamnya.

Untuk pemula untuk di dunia pendakian gunung, karena itu berkunjung di gunung ini benar-benar direkomendasikan, karena jalur hikingnya cukup agak miring. Di jalur ini dikuasai oleh tanah lega yang berbentuk perkebunan, dan vegetasi yang ada pula tidak banyak dan padat, hingga mempermudah untuk pendaki untuk lewat jalur ini.

Tetapi selainnya gampang dan ringan, jalur hiking ini mempunyai keindahan yang cukup cantik dan menarik. Keindahan itu bisa dicicipi oleh wisatawan di sejauh jalur hiking, yaitu seperti ada barisan pohon yang tinggi hijau hingga memberikan kesan-kesan benar-benar asri dan alami, dan wisatawan dapat menikmati keindahan bukit-bukit dari jalur hiking ini.

2. Keindahan Kota Garut dari Puncak Gunung

Wisatawan yang berkunjung di wisata Gunung Putri nan cantik dan cantik ini akan dibikin kagum dan jatuh hati dengan keindahan alam, atau keindahan lanscape Kota Garut dari puncak gunung. Keindahan Kota Garut bisa dicicipi dengan optimal di siang hari dengan cuaca yang ceria. Tentu saja pemandangan ini jadi daya tarik tertentu untuk wisatawan.

Wisatawan atau pendaki akan dihipnotis dengan keindahan pemandangan alam yang disuguhi dari puncak gunung ini. Dengan ketinggian 1.450 mdpl (mtr. di permukaan laut) hingga wisatawan bisa menikmati keindahan yang disuguhi dengan benar-benar terang, baik dari bukit-bukit yang berada di sekitaran gunung ini, atau keadaan Kota Garut.

Baca Juga: Gunung Guntur, Nikmati Keindahan Alam dari Kawah dan Sunrise di Garut

Pengunjung bisa menikmati keindahan itu secara nyaman dan senang, karena pada puncak gunung ini ada banyak tempat duduk yang paling pas untuk digunakan. Disamping itu, wisatawan dapat menikmati keindahan Kota Garut dengan duduk di gazebo atau duduk pada tempat spot photo yang paling cantik dan eksotik yang berada di puncak gunung ini.

3. Situasi dan Keindahan Gunung

Situasi dan keindahan yang berada di Gunung Putri Garut ini membuat wisatawan tidak dapat lupa. Dengan temperatur udara yang paling sejuk ditambah lagi rindangnya pohon hingga membuat siapa saja yang tiba dan berkunjung di gunung ini akan terasa nyaman, dan memberikan kesan-kesan yang paling tenang hingga bisa menyantaikan pemikiran.

Saat pagi hari mendekati matahari keluar (sunrise), wisatawan akan dimanja dengan pemandangan yang paling cantik yakni proses matahari keluar dari ufuk timur. Sinaran yang warna orange kebiru-biruan ikut menghias langit. Ditambah lagi sejuknya udara yang berada di puncak gunung, hingga memberikan kesan-kesan yang paling cantik dan syahdu.

Di siang hari dengan cuaca yang ceria, wisatawan bisa menikmati semua tujuan alam yang disuguhi dengan senang, dimulai dari pemandangan alam, atau beberapa spot photo yang ada. Ditambah lagi angin yang sepoy-sepoy ciri khas wilayah pegunungan menambahkan kenyamanan dan kepuasan wisatawan saat berkunjung di wisata gunung ini.

Gunung Putri yang indah dan cantik ini menyajikan pemandangan yang paling indah di sore hari. Pemandangan keindahan itu terjadi mendekati matahari tenggelam (sunset). Keindahan sunset bisa disaksikan dengan jelas dari puncak gunung ini, dengan sinaran senja yang unik hingga situasi yang berada di puncak gunung ini jadi benar-benar eksotik dan romantis.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Ticket

Untuk wisatawan yang ingin rasakan kesan situasi Gunung Putri ini bisa berkunjung di Kabupaten Garut Propinsi Jawa Barat. Lebih persisnya wisata gunung yang indah dan mengagumkan ini berada di Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong. Wisatawan yang berkunjung di wisata gunung ini bisa memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4.

Untuk sampai di lokasi pintu masuk ke arah gunung yang indah ini, wisatawan bisa lewat rute seperti berikut, yaitu bila wisatawan dari arah Kota Garut bisa Jl. Cimanuk, selanjutnya ke arah Jl. Rancabango. Kemudian wisatawan bisa ikuti jalur jalan sampai hingga di Kantor Desa Mekarjaya, hingga wisatawan bisa menanyakan ke warga sekitaran.

Untuk wisatawan atau pendaki yang ingin rasakan kesan ada di puncak Gunung Putri Garut ini tak perlu keluarkan uang yang banyak. Ini karena harga ticket masuk yang telah ditetapkan oleh pengurus wisata termasuk benar-benar murah yaitu sejumlah Rp 15.000 untuk satu orang. Harga itu benar-benar murah bukan, untuk didatangi dan dicicipi.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *