Pesona Desa Wisata Sindang Kasih

tempatwisatagarut.com – Indonesia banyak memiliki opsi dusun rekreasi yang pantas didatangi, satu diantaranya ialah Dusun Rekreasi Sindangkasih Garut.

Sepanjang ada di sana, pelancong dapat nikmati bermacam opsi aktivitas rekreasi menarik, misalkan river tubing yang dipisah jadi dua kelompok. Untuk orang dewasa, mereka akan dibawa meyusuri sungai sejauh 750 mtr. sementara anak-anak akan dibawa melewati tre sejauh 500 mtr..

Walau begitu, pelancong tidak dapat river tubing pada musim penghujan. Karena, arus sungai akan cukup deras saat musim penghujan, hingga dirasakan kurang aman. Makan sekalian karaoke tepi sungai Bila lapar, pengunjung dapat istirahat sesaat untuk kuliner paket Nasi Timbel atau Nasi Biasa. Harga dari tiap-tiap paket ialah Rp 17.000 dan Rp 19.000. Untuk paket Nasi Timbel, pelancong bisa melahap ayam goreng/bakar, ikan asin kakap/jambal roti, tahu dan tempe goreng, dan sambal lahap.

Dusun Rekreasi Sindangkasih sangat menjual situasi alam yang asri dan bebas pencemaran. Maka dari itu, nyaris tiap pojok di situ bisa dijadikan spot photo untuk mereka yang ingin nikmati panorama. Walau begitu, faksi tempat rekreasi sudah sediakan beberapa spot photo, seperti Sasak Panyawangan yang dibikin individu dan beberapa spot yang diatur Dusun Rekreasi Sindangkasih.

Dusun Rekreasi Sindangkasih berada di Jalan Garut-Tasik km (km) 16, Dusun Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jam operasinya ialah tiap hari jam 08.00-17.00 WIB. Harga ticket masuknya ialah Rp 5.000 per-orang dewasa dan Rp 3.000 per anak. Harga river tubing ialah Rp 35.000 per-orang dewasa dan Rp 20.000 per anak.

Baca Juga : Pantai Rancabuaya Garut, Tujuan Wisata Alternatif di Kota Intan

Adapun, harga itu cuma untuk dua perputaran river tubing. Bila ingin menambahkan perputaran, ongkosnya ialah Rp 15.000 per-orang dewasa dan Rp 10.000 per anak. Dusun Rekreasi Sindangkasih sudah mengaplikasikan prosedur kesehatan sama sesuai standard terhitung pengecekan temperatur badan, dan kewajiban bersihkan tangan, gunakan masker, dan menjaga jarak untuk pengunjung.

Jalur ke arah Dusun Rekreasi Sindangkasih Dusun Rekreasi Sindangkasih berada di Jalan Garut-Tasik km (km)16, Dusun Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasinya termasuk cukuplah dekat dari pusat perkotaan karena jarak dari Alun-alun Garut di Jalan Ahmad Yani nomor 22, Kecamatan Garut Kota cuma sekitaran 15,7 km saja.

Bila memakai mobil, waktu pintas ke arah tempat rekreasi cuma sekitaran 31 menit lewat Jalan Garut-Tasik. Tetapi, waktu pintas bergantung kondisi dan situasi jalanan adakah kemacetan atau mungkin tidak. Mulai perjalanan ke arah tempat rekreasi Saat sebelum mengawali perjalanan, yakinkan lokasimu dekat sama Mushola Agung Garut yang terletak tidak jauh dari alun-alun. Apabila sudah mendapatinya, yakinkan letak mushola ada pada samping kiri kendaraan. Sesudah status mushola betul, mulai perjalanan dengan jalan lempeng mentok selanjutnya belok ke kiri.

Jalur ke arah Dusun Rekreasi Sindangkasih

Dusun Rekreasi Sindangkasih berada di Jalan Garut-Tasik km (km)16, Dusun Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasinya termasuk cukuplah dekat dari pusat perkotaan karena jarak dari Alun-alun Garut di Jalan Ahmad Yani nomor 22, Kecamatan Garut Kota cuma sekitaran 15,7 km saja.

Pemondokan Di Dusun Rekreasi Sindangkasih

Untuk anda yang ingin rasakan kesan bermalam di teritori rekreasi Sindangkasih, dengan situasi alam ciri khas Kabupaten Garut, dan keramahan warga sekitaran, karena itu di teritori Dusun Rekreasi Sindangkasih ada pemondokan, atau homestay.

Bahkan juga ada paket rekreasi satu hari, ataupun lebih yang ditawari oleh faksi pengurus. Paket rekreasi itu umumnya komplet dengan paket makan, selingan, dan gratis akses masuk ke sarana permainan di Dusun Rekreasi Sindangkasih.

Harga yang ditawari untuk paket rekreasi satu hari di Dusun Rekreasi Sindangkasih mulai dari harga Rp. 350.000 setiap hari / per-orang. Tetapi bila cuma bermalam saja, harga pemondokan di Dusun Rekreasi Sindangkasih sekitaran Rp. 50.000 – Rp. 75.000 per malam.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *