Pantai Rancabuaya Garut, Tujuan Wisata Alternatif di Kota Intan

Pantai Rancabuaya Garut, Tujuan Wisata Alternatif di Kota Intan – Pantai Rancabuaya Garut salah satunya pantai favorite beberapa wisatawan yang akan liburan ke daerah selatan Kota Intan. Jaraknya dari pusat perkotaan Garut sekitaran 135 km, dan bersebelahan dengan Samudera Hindia di samping barat.

Kabupaten Garut mempunyai lumayan banyak pantai terutamanya pada bagian Garut Selatan, salah satunya benar-benar populer di kelompok beberapa pencinta pantai. Sebutlah saja:

  • Pantai Santolo
  • Pantai Taman Manalusu
  • Pantai Sayang Heulang
  • Pantai Cicalobak

Dan ada banyak kembali yang lain. Berikut deskripsi dari Pantai Rancabuaya sebagai bahan rekomendasi wisata pantai di Garut Selatan.

Lokasi dan Alamat Pantai Rancabuaya

Lokasi Pantai Rancabuaya ada di alamat Dusun Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: Garut Dinoland, Mahakarya Di Kaki Gunung Putri Intan Dewata Garut

Jalur Ke arah Pantai Rancabuaya

Ada banyak jalur untuk ke arah Pantai Rancabuaya, yaitu:

  • Garut – Pameungpeuk – Rancabuaya
  • Garut – Bungbulang – Rancabuaya

Waktu itu penulis ambil jalur yang ke-2 , karena kebenaran habis bersilaturahmi ke rumah saudara di wilayah Bungbulang. Sekarang ini keadaan jalannya telah bagus tidak seperti dahulu yang ada banyak jalan berlubang.

Panorama di sejauh lajur benar-benar cantik, serba ijo-ijo dasarnya. Bahkan juga kami sempat berpose di daerah Gunung Wayang, dengan latar gunung batu yang ajib sekali.

Dan buat kamu yang tiba dari Bandung bisa ambil jalur Pangalengan – Rancabuaya. Keadaan jalannya telah bagus dan lumayan lebar. Namun kamu harus siap dengan keadaan jalan yang berliku – kelok.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *