Keindahan Pesona Pantai Santolo

tempatwisatagarut.com – Pantai Santolo ialah sebuah pantai yang berada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Garut bukan hanya populer dengan Jeruk Garut tapi salah satunya pantai yang terkenal ada di Kabupaten Garut yakni Pantai Santolo. Berada di kec. Cikelet, samping selatan pusat perkotaan Garut atau umum disebutkan Garut Selatan, Garsel atau Garsela, jarak menempuh dalam kurun waktu 3,5 jam perjalanan atau sekitaran 88 km dari Garut Kota. Pantai ini cukup dikenali di kota Bandung dan sebagai wilayah arah rekreasi. Berikut informasi secara lengkap mengenai pantai santolo

Daya Tarik Pantai Santolo

Pantai Santolo berada di ketinggian 0-200 mtr. di permukaan laut. Air pantai warna biru dengan embusan angin sedang hingga benar-benar nyaman dan mempersejuk. Simak juga: Pantai di Yogyakarta Tidak Bisa Private, Harus Terbuka untuk Umum Pantai Santolo sebagai tempat berkumpulnya beberapa nelayan tradisionil dan pelabuhan kapal ikan yang ada di Pameungpeuk. Teritori pantai mempunyai panorama yang memikat, yakni di samping kanan berbentuk pohon-pohonan hijau yang tutupi kaki Gunung Papandayan.

Banyak aktivitas yang bisa dilaksanakan di pantai ini. Ada perahu sewaan untuk pengunjung yang ingin melingkari pantai sekalian nikmati ombak laut selatan. Untuk yang suka memancing, Pantai Santolo sebagai salah satunya spot memancig. Pantai Santolo sebagai pantai yang memikat, jalan kaki melingkari pantai atau nikmati panorama sekitaran menjadi satu diantara kegiatan yang bisa dilaksanakan di pantai ini. Ditambah, pantai banyak memiliki biota laut. Beberapa tempat menjadi spot photo yang cantik, seperti wilayah dekat Pulau Santolo kecil, sejauh bibir pantai, atau jembatan tua Pulau Santolo. Pengunjung dapat nikmati sajian laut fresh dengan penyuguhan yang simpel.

Alamat Dan Jalur Ke arah Pantai Santolo

Pantai Santolo berada di wilayah Pameungpeuk, Kecamatan Cikelet Garut. Sekitaran 3,5 jam dari kota Garut bila dilakukan dengan kecepatan 90 km /jam.

Tiap rekreasi mempunyai beragam jalur untuk sampai ke lokasi begitu halnya pantai Santolo. Berikut beberapa jalur yang dapat kamu lewati.

Jalur ciwidey – Cisewu – Bungbulang -Pameungpeuk
Bila kamu memakai lajur ini cukup jauh dan tidak ada kendaraan umum.

Sehingga kamu seharusnya memakai kendaraan individu saja. Tetapi bila kamu lewat tempat ini akan menyaksikan pemkamungan yang sangatlah baik.

Jalur Garut – Cikajang – Cikelet – Pameungpeuk
Jalur ini ialah jalur umum yang dipakai untuk sampai ke lokasi. Kamu dapat menempuhnya dengan kendaraan umum.

Buat kamu yang melalui jalur ini berharap waspada karena jalannya berliku tajam. Jalur ini lebih banyak dipakai dari rekreasi yang berasal di kabupaten Bandung, Jakarta, dan Tasik dan kota yang lain.

Baca Juga : Rekomendasi Pantai Elok Di Sekitar Kota Garut

Dari Bandung
Jalur kamu yang dari Bandung bisa memakai lajur ranca Bali – Naringgul -cidaun – Rancabuaya – Santolo atau bisa memakai jalan alternative melalui Pangalengan.

Dari Tasikmalaya
Jalur untuk pelancong yang dari Tasik dan Pengkamuran bisa memakai lajur lintasi Selatan Cipatujah. Untuk sekarang ini keadaan jalan itu baik sekali.Kamu bisa juga memakai google untuk cari pantai paling indah atau pantai yang lain.Saat ini ke mana saja menjadi lebih gampang, kamu bisa juga mendapati makanan ciri khas pantai disekelilingnya.

Jam Membuka Tutup di Pantai Santolo

Jam operasional pantai yakni 24 jam tiap hari, pengunjung bisa juga tiba malam hari.Ini pasti memberi kesempatan untuk kamu yang ada di lokasi jauh hingga sampai pantai rupanya telah malam.Tenang saja kamu bisa masuk teritori pantai dan nikmati cantiknya pantai saat malam hari. Pas buat kamu yang ingin ambil gambar pantai.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *