Air Terjun Sewawar

Air Terjun Sewawar Sedinding Di Karanganyar

Air Terjun Sewawar Sedinding opsi tamasya lain dikala berada di Kabupaten Karanganyar, dengan pemandangan air terjun yang megah dan indah di lokasi yang tersembunyi. Letaknya yang masih tersembunyi dan berada di antara estetika alam yang asri, menghasilkan suasana di sekitar kelihatan hening. Cuma ada deburan air terjun yang mengalir deras menuju kolam di bawahnya tempatwisatagarut.com.

Air Terjun Sewawar

Keadaan Air Terjun Sewawar Sedinding ketika ini berbeda dengan pembukaannya yang pertama kali di tahun 2016 silam, kini lebih sepi dan tidak banyak orang yang datang sedangkan di akhir minggu.
Baca Juga : Tempat Prewedding Di Garut Dengan Keindahan Alam
Entah sebab jalan masuknya yang cukup jauh dari parkir, atau mungkin sebab fasilitas wisatanya yang masih minim. Tetapi, untuk mereka yang menyenangi air terjun, pastinya tak akan bisa melupakan estetika dari air terjun tersembunyi yang satu ini.
Berikut ulasan dari Air Terjun Sewawar Sedinding sebagai rujukan tamasya alam yang anti mainstream untuk kau segala.

Lokasi Air Terjun

Lokasi Air Terjun Sewawar Sedinding berada di domisili Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Rute Air Terjun

Air Terjun Sewawar Sedinding cukup jauh dari sentra kota Karanganyar, rute yang bisa kau ambil yaitu di Jl.Mataram arahkan ke Jl. Lawu.
Kemudian teruskan perjalanan sampai tiba di Jl.Karangpandan-Mojogedang. Belok kirilah ke Jl.Blora lalu belok kanan menuju Karangpandan.
Jalan jalannya tidak demikian itu besar, sampai sebaiknya kau memakai sepeda motor saja. Meskipun berada di lokasi yang tersembunyi, telah banyak petunjuk yang akan mengarahkanmu menuju Air Terjun.

Jam Buka Wisata

Jam buka Air Terjun Sedinding buka selama 24 jam sehari 7 hari seminggu
Waktu terbaik mengunjungi air terjun ini yaitu di pagi hari
Harga Karcis Karcis Air Terjun
Karcis masuk Air Terjun amat murah, adalah cuma sebesar Rp. 5.000,- saja per orangnya dengan tambahan tarif parkir sebesar Rp. 2.000,-

Fasilitas Air Terjun

Fasilitas yang ada di sekitar wilayah Air Terjun Sedinding memang belum memadai, di sekitar Air Terjun cuma ada kios simpel, kamar kecil, dan zona parkir.
Daya jauh dari Air Terjun ada sebuah jembatan yang terbuat dari bambu yang umumnya dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto.

Fakta Air terjun Sewawar

1. Dua Air Terjun
Situasi Air Terjun ialah dua buah air terjun adalah Air Terjun dan Air Terjun Sedinding. Lokasi Air Terjun Sedinding cukup dekat dari zona parkir.
Air Terjun Sedinding mempunyai aliran air yang cukup deras, dimana airnya segera jatuh ke bawah. Keadaan kolamnya tidak demikian itu lebar, begitupun dengan zona di sekitarnya. Jika terkesan sepi dan jarang dikunjungi.
2. Air Terjun Sewawar
Air Terjun ialah primadonanya, dengan mempunyai format yang amat indah dan lebar. Airnya yang jatuh melebar menonjol amat memikat, apalagi jikalau kondisinya sedang deras.
Aliran dari Air Terjun amat diberi pengaruh oleh musim, so pastikan datang di waktu yang pas biar kau bisa menyaksikan estetika dari air terjun yang satu ini. Ketinggian dari Air Terjun sekitar 40 meter, dan telah kelihatan di jalanan yang akan kau lalui.
Di sekitar Air Terjun terdapat sebuah kolam natural yang bisa diciptakan titik untuk bermain air. Situasi kondisinya sedang tak deras, kedalaman kolamnya malah akan dangkal.
Kondisinya yang masih amat natural, menjadikannya energi tarik yang paling utama. Di sekitarnya masih kelihatan pohon-pohon rindang dan udaranya yang teduh.
3. Trekking Jalanan Setapak
Trekking sekali-sekali menjadi energi tarik tersendiri, jalan masuk menuju Air Terjun cuma bisa dilewati dengan berjalan kaki. Keadaan jalannya masih berupa tanah merah, sampai seharusnya berhati-hati dikala datang di ketika hari sedang hujan.
Trekkingnya juga tidak demikian itu lebar dan belum tersedia pengaman, cuma ada deretan ban bekas sebagai tanda batas aman. Sebaiknya memakai alas kaki yang nyaman dan tak licin, dan satu lagi datanglah di pagi hari supaya pulangnya tak kemalaman di jalan.

Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *