Rekomendasi Pantai Elok Di Sekitar Kota Garut

tempatwisatagarut.com – Garut sebagai salah satunya kota di wilayah Jawa Barat yang banyak memiliki tempat rekreasi. Wilayah yang populer dengan makanan dodol ini memiliki keelokan alam yang memesona. Bukan hanya panorama pegunungan yang cantik, Garut banyak memiliki rekreasi pantai yang menakjubkan.

Untuk Anda yang menyenangi rekreasi pantai, berikut daftar pantai terhits di wilayah Garut yang dapat Anda datangi saat habiskan waktu berlibur.

Pantai Santolo

Pantai Santolo sebagai objek rekreasi alam yang mempunyai panorama pasir pantai yang warna putih bersih. Lokasi pantai ini ada di wilayah Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.Akses ke arah lokasi memang lumayan melawan karena jalur dekati rekreasi pantai cukup sempit khususnya untuk kendaraan beroda 4.Ongkos ticket masuk ke arah teritori rekreasi memang termasuk murah dan meriah yakni Rp3.000-Rp5.000 saja. Biaya itu dapat berbeda khususnya saat akhir pekan atau hari liburan nasional.Daya magnet yang paling menguasai dari Pantai Santolo sebagai objek rekreasi di Garut ialah keadaan pasirnya yang warna putih dan halus.Deburan ombak pada tempat ini tidak demikian besar hingga cukuplah aman untuk pelancong berenang.Sekalian rasakan tiupan angin pantai yang semilir, pengunjung dapat nikmati cantiknya panorama pantai yang paling menghipnotis.

Satu kembali spot yang cukup unik di sini yakni pulau kecil yang tidak lain ialah gundukan karang yang besar. Anda dapat menyaksikan bermacam ikan-ikan hias yang berseliweran antara terumbu karang.Rekreasi pantai putih ini dekat sama sebuah pelabuhan atau tempat penangkaran ikan. Sebagai pengunjung, Anda dapat nikmati bermacam makanan ciri khas pantai berbentuk seafood yang fresh.Bermacam-macam ikan fresh yang ada menjadi oleh-oleh atau oleh-olehan pantai yang dapat diproses sebagai lauk pauk di dalam rumah.Untuk yang tidak dapat berenang tak perlu bimbang karena ada banana boat dan perahu yang siap mengantar pengunjung berkeliling-keliling pantai.Biayanya cukup dapat dijangkau yakni dimulai dari Rp20.000-Rp25.000 saja.

Pantai Sayang Heulang

Objek rekreasi Pantai Sayang Heulang adalah dari beberapa pantai paling indah di Kabupaten Garut.Seperti Pantai Santolo, rekreasi alam ini memberi pemandangan pasir pantainya yang warna putih.Lokasinya ada di Dusun Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.Biaya masuk ke arah tempat rekreasi termasuk murah dan meriah.

Pengunjung cuma diharuskan bayar sejumlah Rp5.000. Pantai Sayang Heulang membuka tiap hari sepanjang 24 jam non-stop.Pantai di Garut yang ini mempunyai ombak pantai yang lumayan besar saat terjadi pasang.Berlainan sekali pada saat pantai telah pada kondisi kering karena akan kelihatan panorama yang paling mengagumkan.Bermacam biota laut dan terumbu karang kelihatan cukup terang dengan mata telanjang. Tersebut kenapa pantai ini bagus sekali untuk aktivitas snorkeling atau menelusuri alam bawah laut.Namun, ada ketentuan sebagai standard pakaian pantai yang perlu dikenai saat snorkeling. Maksudnya supaya tidak menghancurkan atau mengusik kehadiran biota laut itu.

Pantai Karang Paranje

Pantai paling akhir yang paling rekomended untuk didatangi saat ada di Kota Garut ialah Pantai Karang Paranje.Rekreasi alam ini ada di Dusun Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.Biaya masuknya benar-benar dapat dijangkau yakni cuma sejumlah Rp5.000 saja.Tetapi, pengunjung diharuskan untuk bayar parkir sejumlah Rp2.000 untuk kendaraan beroda 2.Untuk yang bawa mobil atau kendaraan besar yang lain, karena itu biayanya dibanderol sejumlah Rp5.000.Pantai Karang Paranje disebut nyaris serupa dengan pantai yang ada di wilayah Tanah Lot Bali.

Batu karang yang besar di pinggir pantai jadi sebuah daya magnet tertentu.Deburan ombak besar yang mengenai di tubuh karang memunculkan sebuah suara yang paling menarik hati.Anda dapat berselfie riang bersama rekan-rekan dengan latar belakang batu-batuan karang itu. Tujukan konsentrasi camera pada deburan ombak pantai di dekat karang. Anda akan memperoleh hasil gambar pantai yang paling mengagumkan.Selainnya berenang dan hunting photo, Anda bisa juga lakukan aktivitas memancing pada tempat ini. Ada beberapa ikan dan lobster karang yang siap dijadikan buruan dan makanan.Saat senja mulai datang, panorama sunset jadi peristiwa yang sayang bila dilewati.

Beberapa pengunjung yang menunggu beberapa momen cantik itu. Persiapkan camera terbaik agar mendokumentasikan warna eksotik matahari tenggelam.Pantai di Garut sanggup memberi dampak rileksasi atau ketenangan untuk pengunjung yang berasa capek atau jemu dengan kegiatan yang monoton.Nikmati keelokan pantai dan kesejukan angin yang menimpa muka di-claim bisa kembalikan nafsu atau semangat hidup.

Baca Juga : 18 Tempat Wisata di Garut Paling Favorit dan Wajib Dikunjungi

Pantai Cijayana

Ingin nikmati keelokan laut di atas awan? Pantai Cijayana jadi tempat rekreasi yang pas untuk didatangi. Lokasi rekreasi ini ada di Dusun Cijayana yang berada cukup jauh dari pusat perkotaan Garut. Di sini Anda dapat nikmati keelokan ombak pantai yang tinggi. Ada sebuah adat yang dilestarikan di pantai ini, namanya hidupwena. Yakni tangkap ikan di sungai ke arah muara laut secara bersama untuk dipasarkan atau dikonsumsi.

Pantai Gunung Geder

Bertandang ke pantai ini, Anda akan disuguhi dengan birunya air laut ditambahkan keelokan ombak yang menggulung. Ditambahkan sepoi-sepoi angin pantai pada siang hari akan membuat Anda semakn kerasan lama-lama. Tetapi akses ke arah pantai ini cukup susah yatu harus menuruni tangga yang berada direrimbunan pohon. Bila ingin berkunjung pantai ini, Anda harus melalui lajur Trans Jawa barat Selatan.

Pantai Cijeruk

Bila Anda ingin habiskan waktu berlibur untuk menentramkan pemikiran, karena itu tempat ini benar-benar pas. Dengan situasi yang sunyi dan tenang, ditanggung Anda akan berasa semakin nyaman. Kekhasan dari pantai ini dapat Anda saksikan dari ketidaksamaan warna yakni biru dan hijau kecokelatan. Ketidaksamaan ini dikarenakan oleh warna biru datang dari laut tersebut, dan warna hijau datang dari air sungai yang ke arah laut itu.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *