Gunung Guntur, Nikmati Keindahan Alam dari Kawah dan Sunrise di Garut

Gunung Guntur, Nikmati Keindahan Alam dari Kawah dan Sunrise di Garut – Untuk Anda yang berkunjung ke Garut sebaiknya berkunjung objek wisata alam Gunung Guntur. Wisata yang ini mempunyai banyak pesona yang menarik hati demikian menyaksikannya. Disamping itu, daya tarik intinya memberi kesan berlainan dengan kegiatan setiap hari. Seperti apakah pesona dari wisata alam itu? Yok check penjelasannya di sini!

Pesona Wisata Gunung Guntur

Siapa pasti terpana dengan pesona yang berada di Garut, Jawa Barat. Ada banyak keindahan alam yang dapat dicicipi di wilayah itu, terhitung Gunung Guntur. Objek wisata ini mempunyai daya tarik yang cukup menarik, hingga jadi tujuan yang lumayan ramai didatangi oleh beberapa wisatawan di saat berlibur atau hari biasa.

Biasanya, pengunjung banyak yang datang yakni warga sekitaran dan luar wilayah. Tetapi, seringkali ada pula wisatawan asing yang berminat untuk menyaksikan pesona dari gunung yang ini. Masalahnya Anda akan disajikan dengan pemandangan yang cukup menarik dari pemandangan sekitaran dan pengalaman untuk capai pucuk gunung.

Tidak sangsi bila beberapa orang yang berbondong bondong untuk banyak yang datang ke lokasi Gunung Guntur. Pesona yang eksotik benar-benar sayang bila tidak singgah ke wisata yang ini. Bahkan juga karena sangat cantiknya, daya tarik gunung ini tidak ada duanya. Keindahan alam yang berada di wisata ini sanggup memberi kesan tertentu untuk beberapa pengunjung yang tiba.

Untuk Anda yang ingin habiskan waktu berlibur hebat dan terkesan, khususnya di saat waktu liburan panjang atau yang lain, karena itu dapat berkunjung wisata itu. Pesona objek wisata ini sangat pas jadi lokasi terbaik untuk isi waktu berlibur hebat. Anda dapat nikmati keindahan yang terhidang, baik dari terlalu jauh atau dari jarak dekat.

Makin komplet, lokasi gunung ini lumayan gampang diketemukan. Walau untuk pendatang atau wisatawan luar wilayah, saat itu juga akan gampang mendapati tempat wisata yang indah ini. Tidaklah aneh bila beberapa pengunjung yang pilih lokasi itu sebagai tujuan terbaik untuk liburan atau sekadar melepaskan capek saja.

Baca Juga: 5 Gunung yang Berada di Garut Jawa Barat, Nikmati Pemandangan di Atas Awan

Daya Tarik yang Dipunyai Gunung Guntur

Ada yang memikat pada teritori wisata Gunung Guntur yang berada di Sukawangi Garut ini. Selainnya keindahan alamnya yang tidak ada duanya, warga lokal wilayah ini populer dengan karakternya yang ramah pada wisatawan lokal atau luar negeri. Tidak sangsi bila teritori wisata yang ini sering jadi fokus perhatian untuk beberapa wisatawan.

Sama seperti yang telah dijumpai Kota Garut populer akan keindahan objek wisata alamnya yang menarik. Tetapi, gunung yang ada di daerah Garut, Jawa Barat dengan ketinggian 2.249 mdpl ini memberi kesan tertentu dan cukup berlainan bila dibanding wisata alam yang lain. Karena, gunung eksotik ini menjadi satu diantara gunung yang bertipe stratovolcano.

Menariknya, gunung yang ini sempat jadi gunung berapi sangat aktif yang berada di Pulau Jawa di tahun 1800 an. Tetapi, semenjak tahun itu, kegiatannya dapat disebut semakin turun dan pada akhirnya tidak aktif kembali. Untuk erupsi yang berada di gunung ini umumnya dibarengi dengan lelehan lava dan objek material yang lain.

Gunung bertipe stratovolcano ini terlihat tidak begitu tinggi, tetapi bila disaksikan dari jarak dekat, karena itu Anda akan disajikan dengan daya tariknya yang mengagumkan. Perihal ini pula sebagai argumen khusus mengapa beberapa pengunjung yang menyengaja tiba untuk sampai di lokasi. Bahkan juga seringkali, wisatawan asing meluangkan diri tiba ke wisata yang ini.

Ini karena keindahan pucuk gunung ini yang tawarkan pemandangan yang cukup indah. Anda akan disajikan dengan 2 kaldera yang lumayan besar dan menarik. Disamping itu, ada pula empat pucuk dan keindahan sabana dari gunung itu. Makin komplet, perjalanan tidak sia sia dengan pesona dari sunset yang menarik.

Biaya Wisata ke Gunung Guntur Garut

Ingat lokasi wisata ini terhitung objek wisata alam, karena itu biaya ticket masuknya dapat disebutkan cukup dapat dijangkau. Pengunjung cuma akan dikenai biaya untuk masuk kendaraan motor, beroda 2 yakni 3000an dan mobil dikenai 5000 an per unitnya. Disamping itu, ada biaya yang perlu dibayar, seperti SIMAKSI (surat ijin masuk teritori pelestarian).

Pengunjung harus membayar biaya beberapa 15 beberapa ribu per-orang. Dalam jumlah itu, Anda telah membayar biaya masuk, biaya kemping dan asuransi. Tetapi, bila Anda tiba dengan kendaraan individu sebaiknya untuk mempersiapkan bujet lebih buat bayar parkir. Apa lagi bila ingin bermalam di tempat base camp Curug Citiis.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *