5 Gunung yang Berada di Garut Jawa Barat, Nikmati Pemandangan di Atas Awan

5 Gunung yang Berada di Garut Jawa Barat, Nikmati Pemandangan di Atas Awan – Garut ialah kabupaten di Jawa Barat yang memiliki bermacam lanscape alam, dari gunung sampai lautan. Berbicara mengenai gunung di Garut benar ada banyak, tetapi cuma ada 5 gunung yang tawarkan view lautan awan di Garut.

Untuk anda yang memiliki gagasan mendaki ke salah-satu gunung yang berada di Garut. Karena itu sebaiknya menimbang faktor-faktor seperti berikut:

  • Pastikan kondisi badan pada kondisi fit
  • Selalu pertimbangkan factor cuaca
  • Sebagusya didampingi oleh orang yang eksper
  • Selalu jaga etika, dan kelestarian lingkungan

5 Gunung Yang Ada Di Garut

1. Gunung Putri

Yang pertama ada Gunung Putri yang berada di Kecamatan Tarogong Kaler dan dekat sama Gunung Guntur. Gunung Putri sebagai yang paling mudah akses ke pucuknya hanya karena berketinggian 1.434 mdpl. Jalan ke arah pucuknya cuma memerlukan waktu beberapa puluh menit dari tempat parkir kendaraan.

Dari puncak Gunung Putri, kamu dapat menyaksikan lanscape kota Garut dan lautan awan bila cuaca sedang ceria.

2. Gunung Sagara

Lantas ada gunung yang berada di timur laut Kabupaten Garut, yakni Gunung Sagara. Berketinggian 2.132 mdpl, dari puncak Sagara kamu dapat menyaksikan cantiknya lautan awan dan Kawah Talaga Bodas di bawahnya.

Meskipun tidak kelihatan terang lanscape kota Garut karena tertutup rimbunan pohon, tetapi dari puncak Sagara kamu dapat menyaksikan lanscape Kota Tasik lho!

Baca Juga: 18 Tempat Wisata di Garut Paling Favorit dan Wajib Dikunjungi

3. Gunung Guntur

Selanjutnya ada Gunung Guntur yang disebut tetangganya Gunung Putri. Berketinggian 2.249 mdpl, untuk ke arah puncak Guntur kamu harus mendaki dahulu dengan perjalanan yang tidak gampang. Karena kamu harus melalui lajur yang berpasir, naik, dan gersang.

Tetapi kelelahanmu akan terbayarkan saat telah capai pucuknya. Kelelahanmu akan terbayarkan dengan lautan awan, lanscape Kota Garut, dan lanscape pegunungan di Garut.

4. Gunung Papandayan

Selanjutnya ialah Gunung Papandayan yang titik paling tinggi gunungnya ada di ketinggian 2.665 mdpl. Walaupun Gunung Papandayan ini lebih dikenali dengan kawah, rimba mati, dan bunga edelweissnya; tetapi Papandayan menyajikan view lautan awan yang tidak kalah menarik.

Kamu dapat menyaksikan lautan awan, lanscape Garut, dan view Gunung Cikuray di spot sunrise namanya Ghober Hoet di Papandayan.

5. Gunung Cikuray

Lalu yang paling akhir ada yang gunung paling tinggi di Garut yakni Gunung Cikuray. Gunung Cikuray menyajikan view lautan awan yang paling luas dan tebal di puncak gunungnya yang kerucut dan berketinggian 2.821 mdpl. Walaupun ada di tengah Kabupaten Garut, dari puncak Cikuray ini kelihatan lanscape Kota Tasik saat cuaca ceria.

Tersebut ke-5 gunung untuk dapat menyaksikan lautan awan di Garut. Sebetulnya masih tetap ada beberapa gunung lain di Garut tetapi mereka tidak tawarkan view lautan awan seperti ke-5 gunung di atas.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *