Taman Satwa Cikembulan Garut

Taman Satwa Cikembulan Garut – Akhir pekan umumnya digunakan orang untuk istirahat, liburan dengan keluarga atau habiskan waktu dengan beragam langkah untuk melepas kepenatan dari padatnya kegiatan pada hari kerja.

Salah satunya tujuan rekreasi alam yang populer dengan keelokan alamnya yakni Kota Garut Jawa Barat, yang mempunyai rekreasi kebun binatang. Saat sebelum bertandang. Berikut adalah informasi selengkapnya dari tempatwisatagarut tentang taman satwa cikembulan garut.

Sama dengan tempat rekreasi yang lain, Taman Rekreasi Cikembulan sediakan tempat makan dengan bermacam menu yang ditanggung menggoyang lidah kamu. Walau menunjukkan situasi perdesaan, menu makanan yang yang ada tidak terus-terusan masakan Sunda, tetapi ada pula makanan barat.Selainnya menu makanannya yang memikat, di sini ada saung dari bambu yang menyengaja dibikin dikitari pohon-pohonan teduh.

Maksudnya tidak lain ialah memberi nuansa yang sejuk. Tidak cuma hanya itu, ada juga saung yang menyengaja dibuat di tepi kolam . Maka sekalian melahap sajian makanan bisa menyaksikan beragam jenis ikan di kolam.

Taman Satwa Cikembulan sediakan tempat pemondokan untuk beberapa pelancong yang bertandang. Dari tempat pemondokan itu mata kita akan dimanja dengan daya tarik keelokan Gunung Wangian. Di sini ada tempat seperti pendopo untuk lakukan diskusi dengan kemampuan sampai 100 orang. Tidak itu saja, taman satwa ini sediakan tempat pemancingan. Beragam sarana disiapkan untuk anak-anak dan dewasa seperti berkuda, bebek air, ATV road dan mobil kecil untuk anak-anak.

Daya Tarik

Taman satwa yang ini sebetulnya telah dibangun semenjak 1998, tetapi baru dibuka untuk umum pada tahun 2009. Sekarang ini, Taman Satwa Cikembulan sudah mempunyai sekitar 465 satwa dari 108 spesies, terhitung satwa yang diproteksi.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Garut

Kebun Binatang Garut sebagai taman satwa yang mempunyai beragam tipe hewan. Tetapi di Kebun Binatang ini tidak memiara binatang yang memiliki ukuran besar seperti Gajar, Jerapah dan Badak. Namun Kebun Binatang Garut atau umum disebutkan Taman Satwa Cikembulan ini mempunyai situasi yang memikat dan nyaman. Karena masih kental dengan nuansan perdesaan hingga selalu ramai didatangi. Ada banyak satwa yang memikat perhatian beberapa pengunjung. Seperti Orang Utan Kalimantan, Harimau Sumatera, Singa Afrika, dan sebagainya. Koleksi yang lumayan komplet pasti mengundang perhatian banyak warga.

Tidak cuma satwanya saja yang memikat, tetapi tempatnya. Dalam Taman Satwa Cikembulan ini ada beberapa pohon-pohonan teduh dan rumput-rumputan hijau yang menambahkan situasi asri yang sejuk.

Fasilitas

Beberapa sarana permainan yang bisa dicicipi ialah motor ATV, spot photo bersama hewan burung dan ular, menunggang kuda, berkeliling-keliling dengan kereta mini dan yang lain. Tentu saja beberapa sarana ini disiapkan tanpa mengambil kantong Anda jika bertandang ke Taman Satwa Cikembulan, yang berada di Kecamatan Terlanjurora, Kabupaten Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *