Paket Rafting Bumi Batara Adventure Camp Garut

Paket Rafting Bumi Batara Adventure Camp Garut – Di sejumlah wilayah aktivitas Rafting atau Arung Jeram kelihatannya makin bergeliat. Begitu juga di Garut saat ini sudah banyak provider yang sediakan jasa penerapan aktivitas yang ini. Hal itu karena Garut selain populer dengan tempat wisata yang kaya dengan keindahan alamnya sarana dan fasilitas aktivitas yang satu ini juga dipunyai oleh Garut dengan tempat rafting favoritnya yakni Sungai Cimanuk dan Sungai Cikandang.

Di Sungai Cimanuk ada banyak tempat yang sudah terbiasa dipakai beberapa wisatawan melakukan aktivitas rafting atau arung jeram itu. Salah satunya penyuplai jasa itu adalah Bumi Batara Adventure Camp yang berada tidak jauh dari tempat wisata pavorit yang berada di Garut seperti Darajat dan Cipanas.

Sekitaran 13 Km dari Cipanas arah ke Cikajang Bumi Batara Adventure Camp ada persisnya di Kp. Batara Desa Sukarame Kecamatan Bayongbong – Garut. Beberapa wisatawan secara mudah bisa mengunjungi lokasi penyuplai jasa rafting atau arung jeram di Garut.

Aktivitas Arung Jeram pada tempat ini ada beberapa pilihan dan sebagai pilihan favoritnya ialah Full Rafting. Untuk pilihan ini aktivitas arung jeram akan dikerjakan dalam jarak menempuh pengarungan sekitaran 12 Km dan akan tempuh waktu sekitaran dua 1/2 sampai tiga jam. Sarana yang disiapkan untuk pilihan ini ialah wellcome drink, makanan ringan 1 kali dan makan 1 kali. Nach buat pilihan yang ini beberapa wisatawan bisa menikmatinya pada harga yang relatife murah yaitu Rp. 285.000/fax.

Berikut ini ialah sedikit dokumentasi Arung Jeram yang di selenggarakan oleh Bumi Batara Adventure Camp Garut di sungai Cimanuk.

Aktivitas itu dikerjakan pagi hari sesudah makan pagi, sekitaran jam delapan beberapa peserta harusnya mengawali aktivitas ini dengan dengarkan tata cara dan teknik pengarungan yang dikatakan oleh pelatih. Peserta harus pahami dan mensimulasikan teknik yang dikatakan itu dengan arah terbebas dari hal yang tidak di harap. Seterusnya peserta akan di tolong memasangkan dan memakai peralatan pengarungan mulai dari perlindungan kepala, pelampung, dan dayung.

Sesudah dirasakan siap karena itu peserta akan di pandu oleh masing-masing Guide untuk lakukan replikasi di air sesaat dan baru start pengarungan tentu saja sesudah tim rescue menyiapkan diri di zone yang dipandang beresiko begitu juga seterusnya tiap jeram yang dipandang beresiko karena itu tim rescue akan menempatkan diri untuk memperhitungkan peristiwa seperti perahu kebalik atau peserta yang terlontar dari perahu.

Menariknya berarung jeram pada tempat ini sepanjang pengarungan peserta akan di sajikan bermacam panorama yang cukup bagus mulai dari tebing batu-batuan yang membubung, pesawahan yang terbentang di tepi sungai peserta dapat menjumpai beberapa satwa sangat jarang seperti burung dan ongkosk yang sudah dekat dengan tiap manusia yang melalui saat pengarungan.

Disamping itu bila peserta tertarik melakukan bisa request pada guide masing-masing untuk lakukan maneuver yang bisa melipur seperti Menara Air, PlipPlop dan Jumping di lidah arus di beberapa zone jeram yang memungkinkannya lakukan manuver itu. Aysik kan? ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *