Pantai Cicalobak

Pantai Puncak Guha Garut

Pantai Puncak Guha Garut – Pantai Puncak Guha sebagai semenanjung kecil berbentuk tebing. Pantai ini disebutkan Guha karena di bawahnya ada gua kelelawar yang ditempati oleh beberapa kelelawar menghadap ke Samudera Hindia.Pantai Pucuk Guha berlainan dari Pantai secara umum, karena Pantai ini berbentuk tebing yang berdiri tinggi membubung yang langsung bersebelahan dengan lautan terlepas.

Tetapi tersebut kekhasan yang dipunyai Pantai ini, karena Anda bisa nikmati panorama lepas pantai dengan capaian pandang yang luas. Tentu saja didampingi dengan suara deru ombak yang silih ganti dan bentrokan ombak dengan bebatuan tebing membuat situasi jadi lebih nyaman.Pantai ini dapat menjadi lokasi yang pas untuk cari ide karena situasi-nya yang sunyi. Pantai ini pernah tertera dalam novel Perahu Kertas kreasi Dee atau Dewi Lestari, di mana figur Keenan berjumpa dengan figur Kugy.

Sebaiknya anda berkunjung Pantai ini ketika pagi atau mendekati sore, ini karena cahaya matahari akan memberi panorama yang cantik menarik.Bentangan rumput hijau yang berada di Pantai Pucuk Guha membuat tempat ini benar-benar Instagramable dan pas sekali untuk habiskan waktu dengan nikmati embusan angin, panorama, dan situasi yang membuat anda nyaman.

Lokasi Pantai Puncak Guha

Bila dengar kata pantai, karena itu yang tebersit dalam pemikiran ialah bentangan pasir agak miring yang dihias dengan ombak. Anda tidak mendapati ini di pantai Pucuk Guha. Pantai ini sebagai tebing tinggi yang bersebelahan langsung dengan lautan.Tidak ada pasir pantai yang agak miring tertutupi dengan panorama cantik ke sekitar daerah pantai sekelilingnya dari ketinggian.

Fasilitas

Tempat rekreasi ini masih berbentuk rekreasi rakyat yang belum diatur oleh pemerintahan. Anda tidak mendapati warung di sini, cuma dua gazebo tempat beristirahat yang sayang cukup hancur. Dengan ticket masuk Rp 5000 saja, anda bisa masuk ke tempat ini.Pemondokan tidak ada di tempat ini, pemondokan paling dekat berada di Pantai rancabuaya ( 2 KM). Disamping itu belum ada fasilitas umum seperti toilet dan mushala.Bila anda cari hotel melati di wilayah dekat pantai pucuk guha Garut, karena itu pemondokan dan hotel di pantai rancabuaya bisa saja opsi.. jaraknya dekat cuma sekitaran 2 KM dari lokasi.

Mempunyai 4 Gua Tempat Tinggal Bermacam Burung

Selainnya disajikan panorama yang eksotik, di lokasi Pantai Pucuk Guha, beberapa pengunjung akan menjumpai 4 buah guha (gua). Gua ini tercipta dengan alami, dan jadi rumah dari beragam tipe hewan udara.Beberapa burung yang tempati gua-gua itu salah satunya, walet, sriti, dan burung-burung yang lain. Disamping itu, di situ banyak juga ada kelelawar yang berterbangan di dinding-dinding gua.

Hasanah meneruskan, tempat itu pas untuk jadi lokasi olahraga di atas ketinggian, seperti paralayang. Dia mereferensikan Pantai Pucuk Guha sebagai salah satunya tujuan yang dapat didatangi ada di sekitaran Kabupaten Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *