teras cimanuk

Pesona Teras Cimanuk Dan Container Hotel Di Garut

Teras Cimanuk salah satu taman indah baru, yang bisa dihasilkan sebagai daerah untuk berolahraga, bermain si kecil-si kecil, atau sekadar berkumpul bersama. Malah dikala ini kondisinya telah benar-benar berbeda jikalau dibandingi di permulaan keberadaanya. Ngumpul bareng jadi makin mengasyikan dan betah tempatwisatagarut.com.
Dengan berada di lokasi strategis, absensi Selasar Cimanuk cukup diminati oleh masyarakat Garut terutama untuk mereka yang tinggal di kawasan Kecamatan Tarogong Kidul. Pemerintah Kabupaten Garut sedang bersemangat membangun ruang terbuka hijau yang ramah si kecil, di sekitar Sungai Cimanuk. Kecuali Selasar Cimanuk, ada lagi ruang terbuka hijau yang letaknya cukup berdekatan merupakan Taman Maktal.
Baca Juga : Daftar Gunung Indah Di Garut
Kabupaten Garut kerap dihasilkan lokasi tujuan bertamasya untuk mereka yang berasal dari Bandung, Jakarta, dan sekitarnya. Kota Swiss Van Java ini memang mempunyai banyak daerah tamasya kekinian tapi tidak terlepas dari suasana alamnya yang menawan.

Sejarah Teras Cimanuk

Selasar Cimanuk bisa dibilang yakni saksi akan kejadian banjir bandang yang terjadi pada tahun 2016 silam. Yang menghempas sebagian kecamatan di Kabupaten Garut, diantaranya Kecamatan Tarogong Kidul.
Dimana kejadian banjir bandang pada waktu itu yakni banjir bandang terparah, penyebabnya yakni meluapnya Sungai Cimanuk dampak hujan lebat yang terus berlangsung pada waktu itu.
Berdasarkan catatan dari Badan Nasional Penanggulangan Musibah (BNPB), merupakan sebanyak 34 orang meninggal, 19 orang sirna, dan 35 orang luka berat. Padahal sebanyak 6.361 warga wajib bereksodus di sebagian daerah yang telah disediakan pemerintah Kabupaten Garut.
Dan kejadian banjir bandang pada waktu itu membikin beberapa kesibukan masyarakat Garut terhenti sementara diakibatkan terputusnya jalan masuk jalan di sebagian spot.

Teras Cimanuk Terkena Banjir

Di tempat Tarogong Kidul sendiri tercatat RSUD Dr. Slamet, Kantor Kecamatan Tarogong Kidul, Kantor PMI cabang Garut, Kantor Arsip dan Perpustakaan Pemda Garut, Kantor Dinas KB, serta Pemukiman Asrama Korem. Ialah daerah-daerah yang terkena imbas dari banjir bandang tahun 2016 hal yang demikian.
Teras Cimanuk menempati lahan bekas Pemukiman Asrama Korem, yang dikala ini telah disulap menjadi ruang terbuka hijau yang ramah si kecil. Dan menjadi salah satu daerah tamasya di Kecamatan Tarogong Kidul.
Untuk mengenang kejadian banjir bandang dampak luapan Sungai Cimanuk pada tahun 2016 silam hal yang demikian, dibangunlah tugu peringatan yang lokasinya berada di tengah Selasar Cimanuk.

Lokasi dan Domisili Selasar Cimanuk

Lokasi Selasar Cimanuk berdekatan dengan RSUD Dr. Slamet dan berada di samping Perpustakaan Tempat, tepatnya berada di domisili Jl. Pembangunan, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *