Mata Air Sirah Cipelang

Mata Air Sirah Cipelang Keindahan Alam Sumedang

Mata Air Sirah Cipelang atau disebut juga Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang, merupakan sebuah kolam mata air natural yang bisa dimanfaatkan untuk berenang atau cuma sekadar bermain air. Kecuali mempunyai Mata Air Cikandung, Kabupaten Sumedang juga mempunyai Mata Air untuk dihasilkan daerah tamasya air dengan suasana alam yang sungguh-sungguh teduh tempatwisatagarut.com.

Mengenal Mata Air Sirah Cipelang

Daerah tamasya alam ini selalu dikunjungi pelancong bagus dari kawasan Sumedang ataupun yang datang dari tempat di sekitar Sumedang, seperti Bandung, Tasikmalaya, dan Garut.
Baca Juga : 9 Tempat Ziarah Di Garut Yang Bersejarah Dan Dikeramatkan
Simak ulasannya berikut ini, sebagai bahan acuan daerah tamasya alam di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi Mata Air

Lokasi Mata Air Sirah Cipelang berada di domisili Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Rute Menuju Mata Air Cipelang

Jalan menuju Mata Air Sirah Cipelang lebih bagus dengan menerapkan kendaraan roda dua, sebab keadaan jalannya yang tak terlalu lebar. Meskipun demikian itu jalannya mulus dan telah beraspal, cuma di sebagian komponen saja ada yang berlubang.
Dari sentra kota Sumedang kau akan mencapai perjalanan sekitar 30 menit, kau bisa menerapkan aplikasi GPS untuk mempermudah rute yang dituju.

Jam Buka Mata Air

Mata Air Sirah Cipelang beroperasi tiap hari Senin sampai Pekan.
Dan mulai buka pada pukul 08.00 sampai 17.00 waktu setempat.

Harga Karcis Mata Air Cipelang

Harga karcis masuk Mata Air sungguh-sungguh murah, merupakan kau cuma perlu membayar sebesar Rp. 7.000,- saja per orangnya.

Fasilitas Mata Air Sirah Cipelang

Fasilitas yang ada di sekitar Mata Air telah memadai, dengan ditandai adanya:
Warung parkir kendaraan,
Kamar makanan dan minuman,
Mushola,
Tenaga,
Gazebo,

Pesona Mata Air

1. Jernihnya Mata Air
Sama halnya seperti Mata Air Cikandung, Mata Air bersumber dari mata air yang berasal dari sebuah bukit yang mempunyai pohon-pohon yang rimbun.
Sehingga airnya sungguh-sungguh bening juga bersih, dan Mata Air dimanfaatkan untuk irigasi warga yang ada di sekitarnya.
Kolam penampungan dari Mata Air tidak demikian itu besar, tapi bisa diterapkan untuk kesibukan berenang dan bermain air.
Kedalaman kolamnya cuma sekitar pinggang orang dewasa, sehingga aman juga diterapkan oleh buah hati-buah hati. Kecuali itu ada pula kolam yang diwujudkan khusus layaknya kolam renang.
Saking jernihnya air, kau bisa memperhatikan dengan terang apa yang ada di dasar kolam. Ikan-ikan malah sepertinya betah untuk berenang di kolam penampungan Mata Air .
Tapi hendak berenang, kau semestinya siap-siap dengan dinginnya air kolam. Teduh konsisten menyegarkan apalagi bila berenang di siang hari.
2. Suasana Yang Sebab
Hal menarik dikala tiba di Mata Air merupakan banyaknya akar gantung yang berada di atas kolam penampungan.
Bukannya terkesan angker, hal hal yang demikian bahkan membikin suasana berenang menjadi lebih mengasyikkan. Dipercaya akan menjadikan foto yang kece banget.
Di sekitar kolam penampungan Mata Air malah terlihat sungguh-sungguh asri, dengan masih banyaknya pohon-pohon di rindang.
3. Mitos 
Mata Air diandalkan mempunyai sebagian manfaat, diantaranya:
Membikin bisa menutrisi kulit dan bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara natural.
Bisa kulit menjadi bersinar.
 mengurangi rambut rontok dan membikin kuku menjadi lebih kuat.

Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *