Balong Geulis

Balong Geulis Kolam Renang Di Atas Awan

Balong Geulis hadir menjadi sebuah kolam pemandian yang menawarkan estetika panorama alam, dan sensasi berenang di atas awan yang pastinya memorable banget. Sensasi berenang yang berbeda menjadi kekuatan tarik utama dari Balong Geulis ini, dan bisa menjadi pilihan tujuan tamasya kau dikala berada di Sumedang tempatwisatagarut.com.
Berenang yakni kesibukan yang menarik dan menyenangkan, bukan cuma untuk si kecil-si kecil saja kita bahkan yang telah dewasa akan benar-benar menyukainya. Dapat dibilang yakni daerah tamasya yang masih baru, yaitu baru dibuka pada tahun 2020 kemarin. Tapi ketertarikan dari pelancong cukup tinggi, padahal kadang terhalang oleh peraturan PPKM.
Baca Juga : Mata Air Sirah Cipelang Keindahan Alam Sumedang
Sebagai acuan tamasya kau dikala berada di Sumedang dan hendak mencari daerah berenang yang mengasyikan.

Lokasi Wisata

Lokasi berada diantara hutan pinus Gunung Kareumbi dan Kebun Teh Cibubut, tepatnya bermukim di Dusun Cibubut, Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Rute Menuju Lokasi Wisata

Posisi berada di perbatasan antara Sumedang dengan Garut, sehingga jalan masuk menuju lokasi pemandian hal yang demikian akan lebih gampang dari arah Garut-Limbangan.
Rute yang bisa kau pakai jikalau diawali dari Alun-Alun Limbangan yaitu dengan belok ke arah kiri menuju Cibugel, berikutnya tinggal mencari lokasi dari Balong Geulis.
Apabila dari arah Sumedang semisal dari Alun-Alun Darmaraja dengan belok kanan menuju Cibugel, terus saja melaju sampai tiba.
Waktu tempuh dari sentra kota Sumedang menuju Balong Geulis sekitar 2 jam perjalanan, dengan keadaan jalan yang bisa dilewati oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat.
Cuma saja jalannya tak demikian itu lebar, dan tak semuanya mulus. Terdapat di sebagian spot yang keadaan jalannya berlubang malahan masih berbatu.
Pastikan keadaan kendaraan kau dalam situasi prima, sebab jalanan yang akan dilewati penuh dengan tanjakan serta tikungan yang cukup tajam.

Jam Buka

Jam operasional dibuka tiap hari Senin sampai Pekan, mulai pukul 08.00 sampai 18.00 waktu setempat.
Harga Karcis
Harga karcis masuk berbeda antara dewasa dan si kecil-si kecil, yaitu:
Dewasa sebesar Rp. 20.000,- (dikasih air mineral)
Area-si kecil membayar Rp. 15.000,-

Fasilitas

Titik parkir kendaraan,
Kios selfie,
Wahana permainan,
Mushola,
Tenaga makanan dan minuman,
Saung atau gazebo,

Daya Tarik Balong Geulis

1. Berada Di Atas Awan
Kekuatan tarik utama merupakan berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl, dan digadang-gadang menjadi kolam renang satu-satunya yang berada di ketinggian hal yang demikian.
Diambil dari dua kata yang berasal dari bahasa sunda, yaitu balong yang artinya kolam dan geulis yang berarti indah. Sehingga maksudnya merupakan sebuah kolam yang mempunyai paras yang indah.
Maksud paras yang indah disini merupakan panorama alam yang dihadirkannya sungguh indah, yaitu paduan hijaunya pohon-pohon serta gunung yang kelihatan elegan.
Jargon kolam di atas awan sebab suasana berkabut akan kelihatan secara khusus di pagi dan juga petang memasuki malam.
Mempunyai tagline Botram, Ulin, Ngagaya yaitu sebuah daerah untuk berkumpul atau piknik, daerah untuk bermain, serta sebuah daerah untuk hunting foto-foto yang keren banget.
2. Kolam Renang
Mempunyai dua buah kolam renang, yaitu kolam si kecil dan kolam dewasa yang lokasinya berdampingan dengan wujud memanjang.
Kolam buah hatinya dilengkapi perosotan atau seluncuran air dengan pelbagai ukuran, sehingga bisa membikin kesibukan berenang si kecil-si kecil menjadi kian mengasyikan dan menyenangkan.
Eh iya ada ember tumpahnya juga loh…. Kolam dewasa ini mempunyai kedalaman menempuh 165 cm, walaupun kedalaman kolam buah hatinya sekitar 80 cm.
Air kolam renangnya bersumber dari mata air pegunungan, sehingga terasa teduh dan menyegarkan. Mungkin untuk beberapa orang akan terasa benar-benar dingin.
3. Camping Ground
Juga menyediakan zona untuk camping, bermalam bersama kawan atau keluarga sambil merasakan suasana negeri di atas awan dan dihangatkan oleh membaranya api unggun.
Sudah yang wajib dikeluarkan jikalau hendak camping Rp. 40.000,- untuk satu orang pengunjung.  termasuk kayu bakar untuk api unggun, walaupun kelengkapan camping lainnya seperti kemah bawa sendiri.

Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *