Daftar Minuman Khas Garut, Dijamin Segar!

tempatwisatagarut.com – Tiap wilayah tentu memiliki satu makanan ciri khas sebagai ciri-ciri atau dengan bahan baku dari kekayaan alam yang dipunyainya. Disamping itu, makanan ciri khas itu tentu saja dapat menjadi oleh-oleh atau oleh-oleh ciri khas yang unik untuk siapa saja yang bertandang ke wilayah itu. Tidak disangkal siapa saja yang tiba ke satu daerah tentu ingin beli oleh-oleh bagus untuk dicicipi sendiri atau untuk dikasih ke famili dan rekan. Begitu halnya Garut, walau Garut terhitung kota kecil tetapi ada bermacam tempat rekreasi Garut yang pantas didatangi dan beragam jenis hidangan makanan ciri khas Garut yang dapat kamu coba atau menjadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Berikut kami suguhkan pembahasan berkenaan hidangan kulineran ciri khas Garut :

Soto Garut

Masing-masing kota di Indonesia memang dapat mendatangkan soto yang lain. Yang membuat soto Garut berlainan ialah kuahnya yang ada kombinasi santan dalam kuahnya. Rasa rempahnya semakin terasa yang dipadankan dengan taburan kedelai goreng yang menambahkan kesedapannya. Gurihnya Soto Garut ini akan cocok dipadankan dengan nasi hangat yang hendak membuat perjalanan menelusuri kota Garut makin semangat.

Awug

Kulineran ciri khas Garut ini juga memikat buat masuk ke daftar rekreasi kulineran anda. Arug yang berwujud kerucut ini serupa dengan putu yang umumnya anda jumpai. Untuk menikmatinya anda dapat cari beberapa pedagang keliling. Anda bisa juga singgah ke pasar tradisionil untuk mencicip makanan unik dari Garut ini.

Bakso Aci

Sajian ciri khas Garut satu ini sudah dibungkus berbentuk siap masak di sejumlah supermarket di semua Indonesia. Tetapi rasanya pasti berlainan bila melahapnya pada tempat aslinya. Makanan ini benar-benar pas buat anda yang menyenangi kulineran dengan cita raa pedas. Bakso aci terbagi dalam bakso yang dibuat dari tepung kanju, krupuk kulit an selanjutnya disiram kuah pedas. Bisa dipikirkan begitu enaknya kan?

Baca Juga : Inilah Daya Tarik Wisata Situ Bagendit

Burayot

Burayot sebagai jajan yang dibuat dari tepung beras, gula merah dan kacang tanah. Jajan ini sebagai jajan tradisionil dengan pembikinan yang cukup sulit dan perlu saat yang panjang. Anda dapat mengincar makanan dengan rasa manis ini di sejumlah pasar tradisionil di Kota Garut. Rasanya akan makin sedap saat dikonsumsi saat hangat.

Emplod

Dengan bahan dasar singkong selanjutnya dibuat bundar dan diolah dengan dimasak, membuat jajan satu ini banyak memiliki fans. Anda dapat mendapati jajan ini di wilayah Lewo Garut. Cemilan dengan rasa renyah dan manis ini benar-benar cocok sebagai rekan anda ngeteh atau ngopi. Tentunya waktu santai anda akan makin membahagiakan.

Surabi Garut

Surabi dapat disebutkan sebagai jajan tradisionil yang tidak rapuh oleh waktu. Bahkan juga karena sangat banyak fansnya, surabi selalu didatangkan di sejumlah kota di Indonesia. Apa lagi proses pembikinan dengan tradisionil memakai arang membuat rasanya semakin memikat. Di Garut jajan ini tampil dengan topping yang paling bermacam dan tentu saja menambahkan rasanya semakin sedap.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *