Batu Tumpang

Batu Tumpang, Pesona Batu Raksasa & Perkebunan Teh di Garut

Batu Tumpang, Pesona Batu Raksasa & Perkebunan Teh di Garut – Obyek tamasya lazimnya yaitu obyek alam seperti pantai, gunung, curug, dan lainnya. Melainkan, apakah anda pernah mendengar obyek tamasya yang ialah sebuah batu? Batu Tumpang Garut ialah sebuah obyek tamasya yang ada di Garut yang ialah sebuah bongkahan batu besar yang berlokasi di pinggir jalan dan melekat pada permukaan tanah. Dikatakan sebagai Batu Tumpang sebab batu besar ini menumpang dan melekat pada permukaan tanah sehingga berbentuk seperti bukit tempatwisatagarut.com.
Banyak bukit yang ada di Indonesia, melainkan daerah ini dihasilkan sebagai salah satu obyek tamasya sebab panoramanya yang menawan dan dilengkapi dengan kesibukan menarik yang bisa dikerjakan oleh pengunjung. Batu Tumpang kian terdengar ke alat pendengar masyarakat sebab obyek tamasya unik ini sering kali dihasilkan sebagai daerah persinggahan dikala seseorang atau sekelompok orang mengerjakan perjalanan.
Batu Tumpang ini sendiri ialah batu yang telah ada semenjak zaman dahulu dan bukan ialah hasil dari letusan gunung berapi. Untuk anda yang penasaran dengan obyek tamasya satu ini, yuk simak review lengkapnya.

Daya Tarik Batu Tumpang

Destinasi alam satu ini menjadi tenar sebab banyak hal menarik dan unik yang ditawarkan bagi pengunjung. Berikut sebagian kekuatan tarik yang ditawarkan oleh tamasya alam eksotis ini.
1. Batu Besar
Batu Tumpang ini terbilang unik sebab adanya batu besar sebagai obyek yang menjadi kekuatan tarik utama. Batu besar ini lazimnya dihasilkan sebagai obyek swafoto pengunjung sebab wujud, posisi, dan lokasinya yang terbilang unik dan langka. Batu Tumpang ionic ini berdiri tegak setinggi 150 meter dengan lebar yakni 100 meter. Ukuran yang benar-benar besar untuk ukuran batu tentunya.
Batu unik ini juga dihasilkan sebagai lokasi panjat tebing bagi pengunjung yang menyenangi olahraga panjat tebing. Apabila anda menaiki batu ini sampai ke puncak, anda akan bisa merasakan estetika alam yang luas serta udara adem sebab batu besar ini benar-benar banyak pohon-pohon hijau yang menjadi sumber oksigen dan udara bebas. Batu besar ini berlokasi di sekitar hamparan pohon teh yang cukup luas sehingga akan menambah kesan hijaunya lingkungan yang bisa anda pandang secara bebas.
2. Hamparan Kebun Teh
Liburan alam unik ini berlokasi ideal bersebelahan dengan hamparan kebun teh hijau. Garut tenar dengan kebun teh yang mewujudkan teh dengan kwalitas baik. Kecuali hasil produksi, kebun teh juga memberi kesan hijau dan menawan terhadap pengunjung yang membikin pengunjung bisa berelaksasi. Hamparan kebun teh luas ini bisa anda nikmati bagus dari atas bukit batu ataupun dari pinggir jalan.
Anda juga diizinkan untuk mengambil gambar dari kebun teh ini sebagai kenangan untuk anda. Hamparan kebun teh ini juga menolong para pengunjung yang singgah dari perjalanan jauh untuk bisa menghirup udara segar sembari mengembalikan stamina tubuh. melainkan, anda tak diizinkan untuk mengerjakan pemetikan kepada daun tehnya, ya.
3. Berjenis-jenis Masakan
Batu Tumpang dikelilingi oleh sebagian toko makan simpel yang bisa anda nikmati dengan harga yang terbilang murah. Untuk menunya sendiri terdiri dari makanan khas Sunda dan juga banyak macam camilan. Toko makan yang ada di daerah tamasya menawan ini juga sering kali dihasilkan sebagai kawasan singgah untuk para supir ataupun penumpang yang mengerjakan perjalanan jauh dan via lokasi tamasya unik satu ini.
Masakan yang ditawarkan yaitu seperti jagung bakar dan minuman ringan yang lazimnya akan disukai oleh masyarakat secara biasa. Toko makannya ialah toko makan lesehan yang kian menambah keunikan dari tamasya indah satu ini. Anda bisa merasakan hidangan murah dan lezat sekalian merasakan menawannya panorama serta teduhnya udara di lokasi tamasya unik satu ini.
4. Terdapat Wahana Panjat Tebing
Lokasi batu besar ini menjadi salah satu lokasi wahana panjat tebing yang telah tenar di alat pendengar yang menyenangi olahraga panjat tebing. Telah banyak pecinta panjat tebing mengunjungi lokasi tamasya untuk satu ini dengan membawa rombongan sahabat sekomunitas. Kecuali menjadi daerah panjat tebing profesional, batu besar ini juga dihasilkan daerah berlatih orang-orang baru pecinta panjat tebing.
Jadi, bila anda mau mengerjakan panjat tebing melainkan anda belum terlalu menguasainya tak perlu cemas sebab di lokasi tamasya unik ini bukan cuma ada profesional, melainkan ada pula pemula.
5. Destinasi Bersepeda
Kecuali dihasilkan daerah olahraga panjat tebing, Batu Tumpang Garut ini juga sering kali diaplikasikan sebagai destinasi track sepeda oleh pecinta olahraga sepeda. Situasi jalan yang sepi dan menantang membikin para pegiat olahraga sepeda menyenangi lokasi tamasya indah ini dihasilkan sebagai jalur sepeda.
Pengguna sepeda yang datang ke batu besar ini lazimnya ialah sebuah kelompok sosial atau organisasi sebab dianjurkan untuk bersepeda dengan rombongan sebab track nya yang tinggi sehingga akan lebih bagus bila ada sahabat yang akan bisa menolong bila terjadi suatu hal yang tak diharapkan.
Domisili, Rute Lokasi dan Harga Karcis
Batu Tumpang berlokasi di Jalan Raya Cikajang-Pameungpeuk, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat. Posisi ini telah ada di Google Maps, jadi bila anda berminat menuju lokasi ini, anda bisa mengaplikasikan aplikasi hal yang demikian untuk hingga ke lokasi. Liburan unik ini berlokasi 32 kilometer dari sentra Kota Garut. Destinasi alam ini sendiri berlokasi di antara perkebunan teh Giriawas dan Pamegatan Cikajang.
Liburan elok ini akan buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Daerah ini menawarkan sejuta estetika dengan harga yang cukup murah. Harga yang wajib pengunjung bayar cuma sebesar Rp 5000 per orang. Tarif ini telah bisa membawa anda merasakan segala panorama alam yang ada di batu besar yang sedang hit sini.

Kesibukan yang Menarik Dijalankan

Padahal tamasya alam ini belum dikelola dengan bagus dan belum termasuk tamasya yang dikelola oleh pemerintah setempat, tamasya ini telah bisa melayani banyak kesibukan menarik yang bisa anda lakukan di tamasya un8k ini. Berikut ialah sebagian kesibukan yang bisa anda lakukan di lokasi tamasya hits satu ini. Anda bisa memilih salah satu dari kesibukan berikut untuk anda pilih sebagai alasan untuk anda mendatangi tamasya unik satu ini
1. Berswafoto
Berswafoto yaitu kesibukan yang paling sering kali dikerjakan di Batu Tumpang, terpenting para pengujung kaum muda dan dewasa. Pasalnya panorama yang ditawarkan benar-benar layak dihasilkan sebagai latar foto sehingga mewujudkan kwalitas foto yang akan membikin anda dan orang lain merasa terkagum. Hamparan kebun teh, sawah, batu, dan hijaunya pohon menjadi perpaduan komplit untuk koleksi foto anda. Anda bisa memilih lokasi foto yang layak dengan selera dan harapan anda.
2. Bersepeda
Kegiatan bersepeda ini banyak dikerjakan oleh kelompok sosial pegiat olahraga sepeda. Anda bisa mengerjakan kesibukan tracking sepeda bersama sahabat, teman, atau keluarga anda. Liburan menawan ini akan memberi kesan abu dalam pengalaman sepeda anda sebab track nya cukup menantang dan panoramanya akan menolong anda dalam merasakan perjalanan sepeda anda.
3. Merasakan Panorama
Anda bisa merasakan menawannya panorama dengan berjalan di sekitar batu besar yang menjadi simbol dari tamasya unik satu ini. Panorama yang bisa anda nikmati diantaranya yaitu sawah, kebun teh, deretan rumah makan, trek sepi, batu besar, dan lainnya. Kesibukan ini akan menolong anda dalam mengurangi penat dan pikiran anda sehingga anda akan bisa berdaya upaya lebih bening lagi.
4. Panjat Tebing
Panjat tebing ialah kesibukan yang paling tenar di Batu Tumpang. Pasalnya telah banyak yang menerapkannya sebagai lokasi konsisten dalam berlatih panjat tebing. Kecuali itu telah banyak yang membagikan kesibukan panjat tebingnya di lokasi tamasya iconic satu ini ke sosial media sehingga banyak yang menjadi berminat dan mencobanya.
5. Kulineran dan Bersantai
Anda akan bisa merasakan makanan dan minuman anda di lokasi tamasya unik ini sebab telah tersedia rumah makan yang akan melayani anda. Anda bisa juga sembari beristirahat sesudah perjalanan jauh dari suatu lokasi ke lokasi lain. Kegiatan anda bagus makan, minum, ataupun rehat anda akan kian bermakna sebab dilengkapi dengan panorama dan teduhnya udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *