4 Kebun Teh Di Garut Yang Paling Bersejarah, Dan Populer

4 Kebun Teh Di Garut Yang Paling Bersejarah, Dan Populer – Kebun teh di Garut menjadi alternative arah tempat wisata anda saat berlibur datang. Kebun teh selalu tawarkan view alam yang instagramable, berbalut udara dingin, dan menyejukan.

Kebun teh di Garut bukan sekedar mengenai pesona alam perkebunan, dan pegunungan saja. Di lain sisi, rupanya semua kebun teh itu mempunyai segi sejarah yang panjang.

Bermacam fasilitas simpatisan untuk kenyamanan wisata juga teratur, dan ada secara baik. Mulai dari spot photo, sampai tempat nongkrong, dan kuliner.

Hingga kini, belumlah diketahui berkaitan tahun tentu kapan perkebunan teh di Kabupaten Garut mulai bekerja. Yang terang, dari era ke 19 perkebunan teh di Garut telah ada.

Daftar Rekomendasi Kebun Teh Di Garut

1. Kebun Teh Dayeuhmanggung

Kebun teh Dayeuhmanggung ialah salah-satu perkebunan teh warisan penjajahan Belanda. Bangunan dengan arsitektur zaman dahulu jadi saksinya.

Diprediksi bangunan-bangunan tua yang berada di kawasan itu telah ada semenjak tahun 1913. Disamping itu, sekarang ini di kawasan kebun teh Dayeuhmangung telah banyak tempat wisata yang pantas untuk didatangi. Misalnya:

  • Kampung Amsterdam,
  • Kampung Mydarling,
  • Curug Cihanyawar,

Lokasi kebun teh Dayeuhmanggung benar-benar vital, karena ada di Jalan Raya Garut – Tasik, dan berada di kawasan wisata Kecamatan Cilawu.

Harus dipahami jika sekarang ini di Kecamatan Cilawu Garut telah banyak beeroperasi tempat wisata alam yang modern. Salah-satu argumennya karena view yang dijajakan demikian memikat.

Lokasi Kebun Teh Dayeuhmanggung ada di alamat Jl. Raya Garut – Tasik, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

2. Kebun Teh Giriawas / Cisaruni

Seterusnya kebun teh di Garut yang hits namanya Perkebunan Teh Cisaruni, atau yang lebih populer bernama Kebun Teh Giriawas.

Kebun teh Giriawas Cikajang Garut bukan sekedar mengenai pesona alam yang instagramable saja. Kebun teh itu sanggup menyajikan dimensi sejarah.

Hal itu bisa dibuktikan karena ada tugu, atau patung KF Holle, sekalian figur yang memperoleh gelar Pangeran Teh dari Priangan Timur.

Sekarang ini, di kebun teh Giriawas telah diperlengkapi dengan bermacam fasilitas simpatisan. Mulai dari spot selfie dengan latar alam yang cantik, dan spot kulineran, dan nongkrong.

Tidak boleh terlewat event sunset di kebun teh itu. Pemandangan yang disuguhi tidak kalah atas sunset di pantai.

Lokasi Perkebunan Teh Cisaruni, atau Kebun Teh Giriawas ada di alamat Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Limbangan, Pesona Di Utara Garut

3. Kebun Teh Batu Tumpang

Tidak jauh dari Perkebunan Teh Cisaruni, persisnya di Jl. Raya Cikajang – Pameungpeuk, ada spot yang paling eksotik, dan sanggup menganakemaskan mata.

Bahkan juga harga tiket masuk ke kawasan itu gratis. Nama tempatnya lebih populer disebutkan dengan Batu Tumpang. Karena di lokasi itu ada gunung batu yang membubung tinggi.

View disekitaran gunung batu, atau Batu Tumpang dikuasai oleh view kebun teh, bukit, dn pegunungan. Lokasi itu benar-benar pas jadi tempat photo di Garut yang instagramable.

Fasilitas di kawasan kebun teh Batu Tumpang diperlengkapi dengan jejeran warung, rumah makan, sampai kafe. Coba dech nongkrong bersama rekan-rekan di situ, ditanggung ngademin pemikiran yang pusing.

Lokasi Kebun Teh Batu Tumpang berada di Jl. Raya Cikajang – Pameungpeuk. Secara administratif masuk ke Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, walau lebih dekat ke Kecamatan Cikajang.

4. Kebun Teh Sumadra

Warga Garut lebih mengenalinya dengan panggilan Sumadra, atau kawasan kebun teh Sumadra. Pesona yang dijajakan ialah bentangan kebun teh, dan bukit-bukit yang cantik, bersatu dengan udara yang dingin, yang menyejukan.

Disamping itu, di Sumadra ada spot camping yang populer di kelompok siswa. Disamping itu ada juga object wisata air terjun yang namanya Curug Orok. Beberapa pengunjung tidak dikenai tiket masuk ke kawasan kebun teh Sumadra.

Lokasi Kebun Teh Sumadra berada di Jl. Raya Cikajang – Bungbulang. Persisnya ada di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *