Wisata Pantai Gunung Geder

Wisata Pantai Gunung Geder

Wisata Pantai Gunung Geder – Satu diantaranya ialah panti Gunung Geder. Walau panorama alam yang dihidangkan pantai Gunung Geder sedikit yang mengetahui mengenai lokasi bahkan juga kehadiran pantai ini.Pantai ini menjadi satu diantara arah akhirnya aktivitas turing alam yang umumnya dilaksanakan komunitas-komunitas turing di Garut. Hal itu karena untuk dapat sampai ke pantai ini, diperlukan perjalan panjang.beberapa infrastruktur seperti jalan dan kendaraan umum yang ke arah pantai Gunung Geder kurang mencukupi. Umumnya pengunjung memakai kendaraan individu atau sewa mobil.

Harga Tiket Masuk di Pantai Gunung Geder

Pengunjung yang ingin nikmati daya tarik alam pantai Gunung Geder tidak dikenai ongkos masuk sama sekalipun. Namun pengunjung harus bayar ticket parkir untuk kendaraan beroda 4 yaitu Rp 5.000, per unit.

Ssedangkan untuk kendaraan beroda 2 dikenai ongkos sekitaran Rp 3.000-, per unit. Tentu saja pantai Gunung Geder menjadi satu diantara referensi rekreasi ekonomis yang pantas dicoba.

Jalur Menuju Lokasi Pantai Gunung Geder

Pantai yang persisnya ada di dusun Cijambe, kecamatan Cikelet, kabupaten Gatut ini bisa dilakukan sama waktu sekitaran 4 – 5 jam dalam jarak menempuh sekitaran 95 km dari arah pusat perkotaan Garut. Lajur alternative yang dijajakan yaitu melalui jalan Raya Garut – Cikajang selanjutnya lempeng ke arah selatan lewat Ciparay. Seterusnya dilanjutkan sampai Singajaya dan datang di jalan Raya Cihurip.

Dari jalan Raya Chihurip lempeng lagi hingga jalan Raya Cisompet selanjutnya melalui Balekambang yang sebagai jalan Raya Cisompet.

Sampai di pertigaan Cigodeg, belok ke kanan ke jalan Cilauteureun yang disebut jalan terusan Trans Jawa Barat. Pintu gerbang berbentuk portal ke arah pantai Gunung Geder kelihatan terang dari tepi jalan Trans Jawa Barat.

Objek Rekreasi Pantai Gunung Geder

Sensasi Pantai Private

Hal berlainan yang hendak pengunjung peroleh saat pertama kalinya memijakkan kaki di pantai Gunung Geder ialah kesan bak sewa pantai individu. Karena pantai ini termasuk sepi dan tenang khususnya saat weekdays datang.

Ini karena pantai Gunung keder ada di daerah yang lumayan jauh dari perkotaan dan permukiman warga. Disekitaran pantai cuma banyak dijumpai pohon-pohonan dan bukit.

Pantai Eksotis dengan Pasir Putih

Berkunjung sbeuah pantai tentunya hal yang pertama diperhitungkan selainnya air ialah pasir pantai. Pasir pantai Gunung Geder mempunyai struktur lembut warna putih kecokelatan.

Pasir ini terlihat eksotis bersebelahan dengan warna birunya air laut yang terbentang sepanjang mata melihat. Karakter pasir pantai ini jadikan pasirnya benar-benar aman dipakai untuk semua kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *