Wisata Pantai Karang Paranje

Wisata Pantai Karang Paranje

Wisata Pantai Karang Paranje – Bila ingin nikmati keelokan dari Pantai Tanah Lot yang berada di Bali, karena itu alternatif lain dapat kamu jumpai disalah satu pantai terbaik di Garut ini. Tempat wisata Pantai Karang Paranje ialah sebuah pantai yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini mempunyai keunikan bangunan saung yang serupa sebuah pura yang berada di Pantai Tanah Lot Bali.Berikut tempatwisatagarut telah mebuat informasi selengkapnya.

Sebagai salah satunya lokasi rekreasi terbaik, tidaklah aneh bila Pantai Karang Paranje di Garut selalu ramai akan lawatan pelancong. Tidak cuma masyarakan sekitaran saja, tetapi banyak pelancong di luar wilayah bahkan juga manca yang menyengaja tiba untuk nikmati keelokan dari pantai ini. Pantai dengan pemandangan yang demikian memikat, jadikan Karang Paranje sebagai opsi pelancong.

Bila Pantai Tanah Lot di Bali dilebihkan karena ada pura di atas tebing pantai, tetapi sama seperti yang berada di Pantai Karang Paranje Garut. Walau sepintas seperti bangunan pura yang berada di Pantai Tanah Lot, tetapi bangunan digunakan sebagai shelter atau saung peristirahatan.

Keelokan pantai tidak stop sampai disana saja, keelokan lain dapat kamu tonton lewat panorama yang demikian eksotik dari air lautnya yang demikian jernih warna kebiruan. Bentangan pasir putih yang luas jadi keunikan akan keelokan rekreasi pantai.

Tebing bebatuan yang berada di pinggir pantai menambahkan keelokan dari lokasi pantai yang ini. Pengunjung juga bisa nikmati dinginnya air laut selain tebing bebatuan kecil yang ada di sekitar bibir pantai.

Bila ingin melihat panorama secara detail, kamu dapat naik di atas tebing besar yang ada bangunan saung diatasnya. Disana kamu dapat nikmati keelokan pemandangan alam Pantai Karang Paranje secara detail.

Sejarah Pantai Karang Paranje

Asal mula nama Pantai Karang Paranje sendiri mempunyai hubungan kuat dengan sebuah narasi warga lokal.Kabarnya, dulu Pantai ini jadi tempat persembunyian seorang putri raja yang cantik dan ayu dan benar-benar menyenangi sabung ayam (beradu ayam).Si raja ingin menemukan jodoh untuk anaknya, dan untuk pilihnya karena itu diselenggarakanlah sayembara merebutkan Si Putri.Pada akhirnya, sayembara itu dimenangi dengan seorang kesatria yang jelek rupa hingga Si Putri tidak ingin dipersunting olehnya.Si Putri sembunyi dibalik karang yang ada di Pantai dengan bawa ayam pengaduannya. Salah seorang pembantu raja menelusurinya di wilayah pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Paranje

Untuk nikmati keelokan Pantai Karang Paranje, Anda tak perlu keluarkan banyak ongkos.Tiap pengunjung Pantai ini dikenakan biaya sejumlah Rp 5.000 per-orang. Bahkan juga kadang lokasi tiketnya tidak ada yang menjaga, hingga Anda dapat masuk secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *