Wisata Curug Ciharus

Wisata Curug Ciharus Dengan Keindahan Alami

Wisata Curug Ciharus yakni Curug yang Eksotis dengan air yang jernih dan dingin menyegarkan berlokasi di kaki Gunung Ageung. Curug Ciharus yakni daerah liburan berupa air terjun yang mempunyai ketinggian 50 meter, di sepanjang jalan menuju Curug Ciharus juga kita akan di suguhkan dengan panorama yang menawan dan terdapat banyak titik untuk para traveler yang menyenangi mengabadikan peristiwa tamasya mereka tempatwisatagarut.com.
Obyek liburan air terjun Ciharus yang ada dilokasi Desa Dano, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut dikala ini mulai banyak pengujung. Pengelola air terjun Ciharus, Madyani di dampingi Sekretrisnya Enjang dijumpai Sabtu (7/5) 2016, mengatakan objek liburan air terjun ini di namakan Air Terjun Ciharus dengan ketinggian 130 meter, tiap hari pekan dan hari libur banyak warga dari pelbagai tempat bagus dari kota Garut ataupun dari tempat lainnya berkunjung curug ini.
Baca Juga : Wisata Curug Nyogong Cihurip Garut

Mengenal Wisata Curug Ciharus

Untuk menuju daerah liburan ini benar-benar lah gampang, dari Jalan Raya Leles terus menuju kantor Desa Dano yang berjarak sekitar 10 km dapat menerapkan roda empat sebab jalan masuk jalan telah diaspal, dari kantor Desa Dano menuju lokasi Curug Ciharus berjarak sekitar 2 km tak dapat menerapkan roda empat sebab kecuali jalannya masih kecil bebatuan juga belum di aspal jadi mesti mengunakan roda dua.
Obyek liburan Curug Ciharus baru di buka empat bulan lalu, dikala ini dikelola oleh Karang Taruna Bina Rizki Desa Dano. “Para pengunjung yang datang dikenakan tarif parkir ialah kendaraan beroda dua RP 2,000 meskipun untuk karcis masuk ke curuk ciharus Rp 3,000/satu orang,” Ungkap Madyani.
Di katakan Sekretaris karang Taruna Bina Rizki, Enjang mengatakan areal lokasi Curug Ciharus luasnya sekitar satu hektar lebih berada di wilayah Gunung Guntur yang berada di tanah milik Perhutani dan kecuali curug juga ada air panas melainkan belum di fungsikan sebab unsur tarif.
Salah satu penugujung, Siti Nur Patonah mengatakan air terjun Curug Ciharus ini benar-benar menyenangkan kecuali panorama yang semacam itu menawan diamati mata juga mempunyai tebing yang tinggi yang mengalirkan jernihnya air yang dapat buat berendam serta bermain buah hati-buah hati dipinggiran sebab air terjunnya kecuali dangkal juga tak terlalu deras airnya.
“Curug Ciharus ini seandainya dikelola dengan bagus sarana dan askes jalan nya dapat menabah penghasilan Desa setempat, pun dapat menambah pendapatan Pemkab Garut di sektor pariwisata,” Tutur Siti Nur.
Tamasya kagarut itu mengasyikan dan menyenangkan lho, mengapa? sebab di Garut banyak daerah liburan alam yang dapat kau kunjungi. Letak geografis Garut yang dikelilingi banyak gunung membikin kota ini mempunyai  banyak air terjun, salah satunya yang dapat kau kunjungi yaitu Curug Ciharus yang ada di Dessa Dano Kecamtan Leles.

Harga Tiket Karcis Curug Ciharus

Biaya kesini lumayan relatif murah, murah meriah buat buah hati sekolah/mahasiswa tamasya dgn merasakan menawannya alam ini.  Harga karcis masuk nya benar-benar relatif murah untuk seluruh kalangan, jadi ayo yang menyenangi traveling atau menyenangi dengan air terjun datang saja ke Curug ciharus.
Untuk karcis masuk Curug Ciharus, pihak pengelola mematok biaya sebesar Rp. 10. 000 dan biaya parkir sebesar  Rp. 2000. Kecuali hal yang demikian terbilang cukup murah sebab pengunjung bisa merasakan fasilitas seperti lahan parkir yang cukup luas untuk memarkirkan kendaraan anda. Karcis itu di zona pos registrasi juga terdapat toko, mushola dan kamar mandi.

Harga Karcis

Biaya Karcis: Rp. 10.000
Parkir Motor: Rp. 2.000
Parkir : Rp. 5.000

Rute & Lokasi

Trecking dengan panorama pegunungan, kebun dan hutan yang menawan. Aksesjalan nya masih jelek, anjuran seandainya main kesini gunakan motor, terus titip di toko sebelum kita treking, sebab seandainya malahan kita bawa motor naik ke atas, konsisten akibatnya motor di parkir juga di tengah hutan hehhe. Mending di toko di titipin bayar biaya parkir seiklasnya. Lelah dan capek menuju curug. Terbayar kan seluruh dengan panorama yang menawan.
Curug baru dibuka 5 tahun yang lalu ini hakekatnya telah ada semenjak dahulu, namun para pemuda karang taruna baru membuka jalan masuk jalan sekalian merapikan daerah ini menjadi sesuai untuk dikunjungi. Banyak kelebihan ang dimiliki curug (air terjun) Ciharus ini.  Antara lain, debit air yang stabil di musim hujan ataupun kemarau, kecuali itu ketinggian yang cukup lumayan dan tampungan air di bawah yang memungkinkan untuk berenang.

Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *