Tempat camping di Garut

Tempat Camping Di Garut Yang Mempesona

Tempat camping di Garut sungguh-sungguh banyak sekali. Hampir tiap-tiap obyek tamasya yang ada di Garut menyediakan fasilitas camping untuk para pengunjungnya. Hampir dapat dipastikan, di luar daerah tamasya kolam renang air panas, karenanya para pengunjung dapat melaksanakan kesibukan camping sepuasnya. Tamasya air panas di Garut  menyediakan fasilitas penginapan, hotel, dan resort. Tentu saja sungguh-sungguh berbeda jauh dengan konsep camping yang lebih tenar dengan gaya survival tempatwisatagarut.com.

Tempat Wisata Camping

Ulasan daerah camping di Garut mencakup juga daerah tamasya yang menyediakan fasilitas glamping. Dan inilah berita lengkapnya:
Baca Juga : Tempat Prewedding Di Garut Dengan Keindahan Alam
1. Lamping Cirorek
Lamping Cirorek berlokasi di wilayah hutan milik Perum Perhutani yang menawarkan paorama alam pegunungan, hutan, serta perkebunan, yang berpadu dengan udara khas ala Cilawu yang dingin.
Meski mempersembahkan nuansa camping di dalam hutan, melainkan para pengunjung masih dapat merasakan fasilitas listrik, dan wifi.
Lokasi Lamping Cirorek berada di domisili Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.
Jam buka Lamping Cirorek dari mulai pukul 09.00 – 21.00.
Lamping Cirorek beroperasional tiap-tiap hari.
2. Kolong Langit Coffee Camp
Obyek tamasya Kolong Langit juga menyediakan daerah untuk camping, dan sebagian titik glamping. Masih satu wilayah dengan Lamping Cirorek, pesona alam yang ditawarkan mencakup zona hutan pinus, pegunungan, yang berpadu dengan dinginnya udara Cilawu Garut.
Lokasi Kolong Langit Coffee Camp berada di domisili Kp. Cikadu / Cirorek, Desa Cilawu, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.
Kolong Langit Coffe Camp buka selama 24 jam, dan beroperasional tiap-tiap hari.
Harga karcis masuk Kolong Langit Coffee Camp Rp. 15.000.
3. Desa Tamasya Sindangkasih
Daerah camping di Garut berikutnya berlokasi di perbatasan Kabupaten Garut, dengan Kabupaten Tasikmalaya, yang bernama Desa Tamasya Sindangkasih.
Kecuali tenar dengan titik river tubing, terbukti Desa Tamasya Sindangkasih juga mempunyai zona camping yang menawarkan view sungai, pegunungan, dan zona pesawahan.
Kecuali camping, para pengunjung juga dapat memilih paket menginap komplit dengan sajian seni kebiasaan, dan paket masakan khas kuliner sunda.
Lokasi Desa Tamasya Sindangkasih berada di Jl. Raya Garut – Tasik, Desa Sindangkasih, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.
Desa Tamasya Sindangkasih buka dari pukul 08.00 – 17.00, dan beroperasional tiap-tiap hari.
Harga karcis masuk Desa Tamasya Sindangkasih Rp. 5.000 per orang.
4. Gunung Guntur
Daerah camping di Garut berikutnya berada di Gunung Guntur. Gunung yang pernah viral dengan kejadian sosok Gibran yang sempat sirna sebagian hari.
Daerah camping di Gunung Guntur terlebih berada di dekat lokasi Curug Citiis. Kecuali city lightnya yang keren banget, Gunung Guntur menjadi salah – satu daerah terbaik merasakan estetika Garut dari ketinggian.
Lokasi Gunung Guntur berada di Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.
Belum ada keputusan legal berkaitan harga karcis masuk pendakian, dan camping ke Gunung Guntur Garut.
Begitupun dengan jam operasional, hingga dikala ini belum ada keputusan legal.
5. Gunung Putri Garut
Daerah camping yang populer di Garut berikutnya yaitu Gunung Putri. Bukan sekadar perihal pesona estetika alam saja yang ditawarkan, melainkan di Gunung Putri juga terdapat Makam Petilasan Putri Intan Dewata,
Malahan dikala ini di puncak Gunung Putri telah ada daerah tamasya yang baru, yang menawarkan titik foto yang instagramable, yang bernama Puncak Intan Dewata.
Lokasi Gunung Putri atau obyek tamasya Puncak Intan Dewata berada di Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa barat.
Puncak Intan Dewata beroperasional tiap-tiap hari.
6. Papandayan Camping Ground
Gunung Papandayan menjadi sala-satu daerah camping di Garut yang recommended untuk dikunjungi. Kekuatan tarik utamanya berlokasi pada view kawahnya.
Dikala ini, di Gunung Papandayan terdapat sebuah daerah tamasya yang sungguh-sungguh populer yang bernama Papandayan Camping Ground (PCG).
Tidak demikian itu jauh dari PCG ada Taman Tamasya Alam (TWA) Papandayan, yang bisa dimanfaatkan untuk camping tepatnya di wilayah Taman Edelweisnya.
Lokasi Gunung Papandayan, atau Papandayan Camping Ground berada di Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.
7. Gunung Cikuray
Tidak komplit rasanya jikalau pengalaman camping di Garut jikalau belum menginjakan kaki di Guung tertinggi di Garut, sekalian menjadi salah-satu gunung tertingi di Jawa Barat, adalah Gunung Cikuray.
Bagi kalian yang berharap camping di Gunung Cikuray mesti dalam keadaan prima, serta memutuskan segala peralatan, dan keperluan dikala camping tak ada yang tertinggal.
Jalanan pendakian menuju Gunung Cikuray tak cuma satu, sebab mencakup sebagian kecamatan. Cuma saja yang populer di kalangan para pendaki adalah melewati Kecamatan Cigedug.
Untuk jam operasional, dan harga tket masuk hingga dikala ini masih belum ada keputusan legal.
8. Pantai Sayang Heulang
Daerah camping di Garut yang mempersembahkan view pantai komplit dengan titik foto yang instagramable berlokasi di Pantai Sayang Heulang Garut.

Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *