Pesona Keindahan Pantai Sancang

Pesona Keindahan Pantai Sancang – Pantai Sancang di Garut, Jawa Barat, masih terlihat sepi pengunjung. Sepinya pengunjung, membuat pantai ini selalu terlindungi orisinalitasnya.Untuk ke arah pantai ini cuma dapat diraih dengan ojek, karena harus mencari lajur rimba cagar alam yang lumayan panjang.Pantai Sancang dikitari oleh jejeran pohon kaboa untuk meredam abrasi. Disamping itu, ada legenda yang tersebar mengenai kaboa di Sancang, yaitu masalah Prabu Siliwangi. Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari tempatwisatagarut.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Sancang

Alam Yang Natural

Ada banyak daya magnet yang disuguhi oleh pantai hits di Garut, satu diantaranya yakni alamnya yang demikian asri. Anda bisa habiskan waktu sepanjang ada di tempat ini sekedar untuk santai dan nikmati kesejukan udara sekitaran. Pantai Sancang sampai saat ini masih sedikit didatangi oleh pelancong.

Oleh karena itu, tidaklah aneh bila pantai tersebut terlihat demikian asri. Udara yang sejuk dan fresh dan kemunculan alam yang bersih seakan tidak terjamah oleh sampah dan pencemaran. Karenanya, untuk Anda yang paling suka dengan kegiatan alam, karena itu keadaan yang berada di tempat itu benar-benar sangat pas untuk dicicipi.

Pemandangan Yang Elok

Dibalik daya tarik pantai Sancang banyak beberapa hal sebagai factor sampai pada akhirnya membuat tempat itu jadi lokasi yang demikian cantik dan banyak dicari oleh beberapa photografer.Saat Anda mulai masuk tempat rimba yang disebut jalan masuk untuk ke arah daerah pantai, karena itu pemandangan seperti bermacam beberapa tumbuhan dapat Anda saksikan. Beragam jenis tipe tumbuhan paku, pakis dan raflesia akan membuat perjalanan Anda jadi berasa membahagiakan.

Pada tempat itu juga Anda akan mendapati beragam jenis tipe hewan exotic. Keseluruhannya teritori Rimba Sancang masih demikian asri dan lebat. Rimba ini dipenuhi dengan tumbuhan besar yang tumbuh membubung tinggi, hingga membuat tempat jadi terlihat lebat.

Alamat Dan Rute Lokasi Pantai

Pantai Sancang ini ada lebih kurang 118 km jaraknya dari pusat Kota Garut, Jawa Barat. Bila Anda akan melaju ke lokasi pantai dari Kota Bandung, karena itu minimal jarak yang perlu Anda menempuh sekitaran 176 km. Jarak akan lebih dekat yakni cuma sekitaran 2 km saja bila di sini pergi dari Kecamatan Pameungpeuk.Untuk ke arah pantai, Anda dapat memakai kendaraan umum yang diawali dari Terminal Garut menggunakan angkot. Untuk besar ongkosnya sendiri dari pusat Kota Garut ke Pameungpeuk ini cuma sejumlah Rp 13.000 saja per-orang

Seterusnya perjalanan dapat diteruskan ke arah Pantai Sancang. Anda dapat tempuh dengan menggunakan bis yang dari Pameungpeuk ke arah tempat perkebunan Mira Mare. Bis itu hanya melalui tempat itu beberapa barangkali dan biaya untuk setiap orangnya yakni sejumlah Rp 3.000.Selainnya dengan Anda memakai bis, nanti Anda juga dapat naiki layanan transportasi kota dengan ongkos sejumlah Rp 40.000 untuk setiap orangnya. Sama seperti seperti bis angkot, di sini juga jarang-jarang untuk diketemukan. Waktu pintas yang dapat Anda habiskan untuk perjalanan itu yakni lebih kurang 5 jam saja dari Kota Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *