Pantai Karang Papak

Pantai Karang Papak, Pantai Panorama Indah di Garut

Pantai Karang Papak adalah salah satu pantai yang ada di Teluk Pelabuhan Ratu. Eksistensi pantai karang ini tak jauh dari pantai yang telah hits di Jawa Barat merupakan Pantai Santolo. Tepatnya terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Karang Papak memang belum banyak dikenal pelancong. Keberadaannya masih keok tersohor dari pantai-pantai lainnya yang ada di Garut. Suasana pantai juga masih sepi oleh pengunjung. Melainkan, sajian estetika yang ada di pantai ini tak keok memikat. Secara panorama senja di petang hari tempatwisatagarut.com.
Nah, bagi pelancong yang berkeinginan mencari lokasi pantai dengan suasana sepi belum padat pengunjung karenanya segera saja datang ke Pantai Karang Papak. Anda bisa berkunjung bersama keluarga atau kerabat untuk mengisi waktu tamasya sekalian menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Karang Papak

1. Panorama Lautan Luas Menghadap Samudera Hindia
Setibanya di bibir pantai, Anda akan disambut oleh panorama lautan luas. Ya, Pantai Karang Papak yang menghadap segera ke Samudera Hindia ini mempunyai air berwarna kebiruan dibalut dengan batas pantai yang berpasir putih.
Panorama malah akan menonjol kian eksotis ketika ombak-ombak lautan saling berkejaran menuju garis pantai. Panorama yang membikin Anda merasa senantiasa berterima kasih bisa merasakan estetika ciptaan-Nya dalam kondisi yang sehat.
2. Ombak Pantai yang Tinggi
Bagi pelancong yang terpengaruh oleh jernihnya air pantai, dimohon untuk konsisten dapat memegangnya. Lebih bagus Anda sekadar membasuh tangan atau mencelupkan kaki di pinggir pantai ketika ombak mendekat.
Hal ini disebabkan kawasan Pantai Karang mempunyai ombak yang tinggi dan membahayakan. Dikala ombak tinggi menerpa tidak peduli apa yang ada di pinggir pantai malah akan digulungnya ke tengah lautan.
Oleh sebab itu, pihak setempat sudah memasang papan peringatan supaya pelancong tak berenang di pantai nan menawan ini.
3. Zona Camping
Bagi Anda yang berkeinginan menikmati sensasi tiupan angin pantai di malam hari atau memandang keeksotisan sang surya terbit karenanya dapat mengerjakan camping. Ada zona yang khusus diterapkan untuk membangun kemah camping.
Sensasi kemah yang tertiup angin, udara di malam hari, dan bunyi gemuruhnya ombak bisa Anda rasakan dari dalam kemah. Akan namun, konsisten ingatlah untuk tak mengotori zona sekitar dengan sampah.
4. Kegiatan Nelayan
Penduduk Karang Kapak mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan. Oleh karena itu, tidak heran bila Anda akan memandang banyaknya perahu-perahu nelayan yang berlalu lalang.
Perahu-perahu imut hal yang demikian akan mengawali perjalanannya di petang hari. Dan di pagi buta mereka akan kembali menepi dengan membawa ikan-ikan hasil tangkapannya.
Kecuali itu, Anda juga bisa menyaksikan para penduduk sekitar yang asyik memancing di tepi pantai. Cuma mengaplikasikan ban karet sebagai perahunya.
5. Batu Karang yang Dihiasi Rumput Laut
Pada ketika air laut sedang surut, pelancong bisa memandang batuan karang yang rapi. Diatasnya dipenuhi tanaman seperti rumput laut. Tanaman ini tumbuh hijau nan subur. Sekiranya dipandang dari kejauhan bagaikan menyusun pulau-pulau nan menawan.

Domisili dan Rute Menuju Lokasi

Pantai Karang Papak terletak tak jauh dari Pantai Santolo yang menjadi ikon Kabupaten Garut. Jaraknya cuma kurang lebih 1 kilometer. Bisa dicapai lewat jalan pintas bila pelancong berkeinginan menerima suasana yang berbeda.
Lebih jelasnya, pantai menawan ini berada di Kampung Mekar Bakti yaitu salah satu desa yang ada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Bagi pelancong luar kota yang mengawali perjalanan dari Jakarta terpenting dulu akan lewat sebagian kota untuk hingga ke lokasi pantai. Diantaranya lewat Kota Bandung kemudian ke Pangalengan. Lanjut lagi menuju Cikelet sampai hasilnya hingga ke Pantai Karang Papak.
Anda dapat membuka aplikasi google maps untuk mencontoh pertanda arah yang direkomendasikan supaya jalan masuk jalannya lebih gampang.

Harga Karcis Wisata Apabila Pantai

Seiring kepopularitasnya, harga karcis masuk Pantai Karang Papak sebesar Rp 5.000 telah termasuk kendaraan bermotor. Sekiranya pelancong mengaplikasikan roda empat karenanya membayar karcis masuk seharga Rp 10.000.
Melainkan, harga karcis masuk dapat naik dua kali lipat di ketika musim libur tiba terlebih di libur hari raya dan libur nasional.

Kegiatan Menelusuri di Pantai Karang Papak

1. Berjalan Tetapi Garis Pantai
Nah, kesibukan yang satu ini sungguh-sungguh direkomendasikan bagi pelancong yang berkeinginan mencari ketenangan sambil menikmati tiupan angin pantai.
Berjalan menelusuri garis pantai sambil adakalanya menikmati deburan ombak yang meraba kaki membikin suasana kian tenteram. Melainkan, jangan lupa untuk konsisten amati ombak yang datang ya, sebab pantai ini tenar dengan ombak yang tinggi.
2. Volly Pantai
Olahraga di pantai memang kesibukan yang unik. Bagi pelancong yang berkunjung ke Pantai Karang Papak bersama rombongan bisa mengerjakan kesibukan olahraga seperti volly pantai. Kecuali mencari peluh supaya badan konsisten bugar, Anda juga akan menikmati sensasi yang berbeda.
Di ketika menangkap bola yang tertiup angin rasanya kian membikin gemas. Pukulan ke bola yang sepatutnya pas ke target menjadi melenceng. Itulah keseruan bermain volly pantai.
3. Berfoto
Tenaga tarik pantai nan menawan ini tidak lain mempunyai sebagian titik foto yang keren. Sayang bila Anda melewatkan seperti itu saja.
Pelancong foto dengan panorama yang berlatarkan birunya air laut yang luas, batuan karang yang menonjol rapi di ketika air sedang surut. Tentu membikin hasil foto akan kian kekinian.
Pemandangan bisa memilih bergaya dari sudut mana saja. Pastikan memperoleh view yang pas supaya foto Anda dapat menghipnotis orang lain yang memandangnya.
4. Berburu Panorama Sunrise dan Sunset
Pantai Karang Papak menawarkan panorama sang surya terbit yang memikat. Di ketika cuaca cemerlang pelancong bisa memandang senyum mentari dari ufuk timur. Matahari sinarnya mulai melambung menyinari langit nan luas.
Di senja hari, pelancong juga bisa berburu peristiwa yang romantis yaitu dikala sunset. Sesuai pelan mulai menyembunyikan dirinya untuk beristirahat dari peradaban. Berangsur-cicil suasana menjadi kian gelap.
5. Berjemur
Di pantai karang ini cuaca siang hari cukup panas. Kesibukan untuk diwujudkan berjemur. Kegiatan ini memang sedikit diminati terlebih masyarakat Indonesia. Melainkan, ada juga pelancong yang berkeinginan sedikit membikin kulitnya menonjol agak gelap.
Nah, Anda dapat merasakan teriknya sang surya di siang hari sambil bersantai minum es kelapa. Dijamin akan membikin suasana kian mengasyikan. Kecuali memperoleh kesejukan dari es kelapa, panorama pantai juga memanjakan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *