Pesona Keindahan Hutan Mati Papandayan

Pesona Keindahan Hutan Mati Papandayan – Garut sebagai salah satu Kabupaten sebagai penyumbang rekreasi alam favorit di Propinsi Jawa Barat. Dari daerah utara sampai daerah selatan mempunyai beragam tempat wisata alam menarik didatangi. Letak geografis ada pada ketinggian paling rendah di sejauh pesisir pantai Garut selatan sampai daratan tinggi di pucuk pegunungan Cikuray 2821 mdpl, sediakan berbagai tujuan rekreasi alam terbaik satu diantaranya rekreasi unik yang eksotik rimba mati Papandayan Garut yang disebut teritori eksotik dari gunung Papandayan. Sebuah rimba sabana yang sudah lama mati namun tetap sanggup janjikan panorama pohon-pohonan kering memberi kesan-kesan eksotik yang unik. Teritori itu kerap digunakan sebagai lajur pendakian ke pucuk gunung sampai ke pucuk Tegal Alun.Teritori ini sebagai salah satunya sisi eksotik dari Gunung Papandayan. Sebuah padang yang menyuguhkan panorama beberapa pohon kering dan memberi daya tarik keelokan yang eksotik. Berikut Teritori Rimba Mati, teritori yang umum dilalui beberapa pendaki Gunung Papandayan saat sebelum sampai ke pucuk Tegal Alun. Berikut ini adalah informasi lengkap dari tempatwisatagarut .

Memang bila terlihat sepintas dari kondisi rimba sama tempat menyeramkan yang menakutkan. Tetapi sesudah dipandang dari pojok penglihatan berlainan, beberapa beberapa ratus pohon tipe cantigi warna hitam tumbuh pas di atas material lumpur dari kawah gunung, hingga membuat kesan-kesan eksotik mengagumkan. Lokasi rekreasi berdekatan tempat camping ground dari Pondok Saladah, pas di bawahnya ada kawah, airnya terus mengucur tak pernah stop.

Tempat rekreasi Garut ini sering jadi tujuan yang tidak pernah ditinggal oleh pelancong saat liburan di kota populer produksi kudapan dodol nya. Di lajur pendakian gunung demikian agak miring dan tidak terlalu jauh dari tempat parkir kendaraan camp David, hingga spot itu makin ramai didatangi. Dari lokasi rekreasi dapat dilalui dari tempat camp David cuma perlu 2-3 jam. Kemungkinan untuk pelancong tidak tertarik menginap, bisa berkunjung tanpa wajib melakukan aktivitas camping di pondok Saladah.

Selainnya jadi tempat favorite Rimba Mati memiliki spot terbaik bila ingin nikmati sunrise (matahari keluar) ,tidaklah aneh beberapa ribu pendaki menggempur Gunung Papandayan. Di Rimba Mati ini Anda tidak di perbolehkan untuk membangun tenda, karena terlampau beresiko. Seharusnya bila ingin membangun tenda di pondok salada saja. Lokasinya yang luas seperti tanah lega dan semakin aman karena jauh dari kawah belerang. Disamping itu di pondok salada lebih dekat sama sumber air, Dan ada juga sarana seperti toilet dan masjid. Di atas lapangan parkir Papandayan banyak pemandu rekreasi yang sewakan perlengkapan naik gunung, banyak juga penjual souvenir Gunung Papandayan seperti kaos, kalung, gelang atau perhiasan yang lain dibuat berbahan alam.

Lokasi Hutan Mati Papandayan

Rekreasi rimba Garut ini ada di Karamat Harum, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat dan code pos 44163. Namun lokasi rekreasi lumayan jauh dari pusat perkotaan Garut yaitu jaraknya sekitaran 69 Km atau memakan waktu menempuh sekitaran 3 jam 1/2. Berikut di bawah info peta navigasi lokasi rekreasi, mungkin dapat menolong teman dalam mendapati lokasi rekreasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *