Kamodjan Fillage

Kamodjan Fillage, Panorama Alam yang Eksotis di Garut

Kamodjan Fillage yaitu daerah tamasya di Garut yang baru saja dibuka. Sebagian pembangunan belum selesai dibangun, melainkan daerah ini adalah destinasi yang tenar dan banyak sekali dikunjungi oleh para pelancong. Estetika panorama pegunungan dan hutan di zona gunung membikin tamasya ini mempunyai titik foto yang instagramable tempatwisatagarut.com.
Nuansa panorama alam dan buatan membikin tamasya ini menjadi perpaduan yang unik. Dikasih nama dengan Kamodjan Fillage sebab mempunyai daerah yang unik. Dimana Kamodjan berarti estetika dan Fillage berarti mengisi usia. Kata Fillage sendiri bukan berasal dari bahasa inggris, tetapi akronim dari Fill Age yang berarti estetika yang mengisi usia.
Nama hal yang demikian betul-betul sesuai untuk tempatnya yang dapat menjadi daerah tamasya untuk mengisi waktu dan usia Anda. Obyek tamasya ini dibuka pada tanggal 5 Oktober 2018 dan mempunyai luas sekitar 15 hektar. Kecuali mempunyai daerah unik, fasilitas atau propertinya juga unik sebab bahan yang diterapkan dari alam seperti bamboo, kayu, ranting besar pohon, dan bermacam tumbuhan alam.

Daya Tarik yang Dimiliki Kamodjan Fillage

Kamodjan Fillage adalah destinasi yang paling disukai oleh kaum muda. Titik foto yang menarik, panorama yang cantik, dan daerah-daerah unik yang cakap membikin banyak pengunjung terpikat. Pun tak sedikit turis asing yang datang untuk mengamati estetika dari tamasya ini.
1. Panorama Alam yang Biasa
Lokasi Kamodjan Fillage ini dekat dengan pegunungan, inilah yang menjadi panorama utama dari indahnya daerah ini. Titik foto yang dihasilkan tinggi seperti berada di atas angin membikin pengunjung dapat mengamati panorama cantik dari atas. Kecuali itu, terdapat hutan kamodjan yang menambah kecantikan apabila diperhatikan dari atas.
2. Mempunyai Titik Foto yang Instagramable
Ada banyak titik-titik foto yang menarik untuk Anda unggah di Instagram atau malah media sosial lainnya. Terdapat becak on the sky yang adalah becak terbang, pengunjung dapat menaikinya dan mengamati panorama sekalian menguji adrenalin. Floor Dock Sky adalah daerah berfoto yang mempunyai panorama natural hutan Kamodjan.
Ada juga Bambu House adalah daerah rumah bamboo yang unik seperti berada di tiga dimensi. Bambu Tunel yakni daerah foto dengan bamboo yang dihasilkan bergelombang. Kecuali itu, terdapat juga ayunan di atas angin dengan panorama pegunungan yang cantik. Pastinya titik-titik ini yang membikin foto-foto Anda menjadi bervariasi.
3. Terdapat Pasar Tradisional
Kamodjan Fillage juga mempunyai daerah jualan untuk para pedagang makanan berharap malah barang-barang, yang lazim disebut dengan pasar tradisional. Kecuali merasakan panorama yang cantik, pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh serta bermacam variasi makanan yang pastinya akan membikin perut Anda begah.
4. Bisa menikmati Camping yang Mewah
Pengunjung dapat camping dengan menikmati sensasi yang berbeda. Lazim disebut dengan camping glamor, sebab sudah tersedia kemah sekalian daerah camping yang mewah. Dikala malam banyak dihiasi dengan lampu-lampu berkelip menambah kecantikan panorama malam.
5. Sensasi Sunrise dan Sunset
Di destinasi alam ini, pengunjung yang menginap atau malah camping juga dapat mengamati estetika sang surya terbit berharap malah sang surya karam. Dapat Anda nikmati di wahana yang tinggi atau di atas angin, pengunjung akan dihasilkan terkagum dengan estetika Sunrise dan Sunset seperti timbul dan karam di balik pegunungan dan ujung hutan Kamodjan.

Domisili dan Rute Menuju Lokasi

Kamodjan Fillage adalah daerah tamasya yang mempunyai medan jalan yang telah baik dengan material aspal dan beton. Pengunjung juga tak perlu kuatir sebab sudah tersedia plang penunjuk arah jalan. Tapi, untuk menuju ke sana pengunjung wajib siap via jalan yang berkelok-kelok penuh dengan tikungan tajam dan jalan yang lumayan sempit.
Liburan ini berlokasikan di Sukakarya, Samarang, Garut, Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju ke sini pengunjung wajib mencapai waktu sekitar 60 menit dengan jarak sekitar 30 km dari Kota Garut. Pengunjung bisa menerapkan kendaraan pribadi berharap malah biasa. Untuk angkutan biasa dapat naik kereta atau malah bis.
Untuk rutenya dari Kota Garut menuju ke Majalaya, berikutnya menuju Ibun dan terakhir Menuju Kamodjan. Umumnya untuk naik angkotan biasa pengunjung cuma membayar sekitar Rp 30.000. Bagi yang naik kendaraan pribadi pengunjung bisa mencari lokasi di Goggle Maps atau membaca plang yang ada di belokan jalan.
Selama perjalanan akan disuguhkan panorama khas pegunungan, ini akan membikin Anda kian berminat akan estetika alam disini. Kecuali itu, tamasya ini juga dekat dengan wilayah tamasya lainnya seperti Camping Ground Situ Cibeureum, Sentra Konservasi Elang, dan Liburan Saung Cibural.

Jam Operasional dan Harga Karcis Masuk

Liburan yang mempunyai titik foto yang indah serta panorama yang natural membikin banyak pelancong berbondong-bondong untuk menikmati sensasi tamasya bersama keluarga dan pasangan di sini. Pengunjung bisa ke sini pada waktu pagi hari pukul 07.30 WIB hingga petang hari pukul 17.30 WIB. Untuk yang mau bermalam atau camping dapat melapor ke petugas.
Tarif yang wajib di keluarkan untuk ke Kamodjan Fillage cuma Rp 20.000 per orang. Kecuali itu, ada tarif tambahan seperti daerah parkir. Untuk kendaraan bermotor cuma membayar Rp 3.000 meskipun kendaraan beroda empat pribadi Rp 5.000. Bagi pengunjung yang bermalam tinggal menambah tarif perkamar atau malah kemah camping sekitar Rp 50.000 sampai Rp 200.000.
Selebihnya untuk wahana-wahana dan titik-titik foto yaitu free, sehingga dapat dirasakan para pengunjung. Dengan harga yang murah, pelancong telah bisa menikmati estetika yang jarang dimiliki di tamasya lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *