pasar ceplak

Pasar Ceplak Street Food Garut

Pasar Ceplak terbukti konsisten menerima daerah khusus di hati masyarakat Garut, sebagai tamasya masakan yang legendaris, dan bersejarah. Sekalipun ketika ini telah banyak opsi daerah masakan yang memberi tahu bermacam-macam konsep yang lebih kekinian. Pasar ini seakan menasbihkan bahwa Garut mempunyai tamasya masakan, dan tamasya malam, sekalian street food yang amat pantas untuk dikunjungi tempatwisatagarut.com.
Sejarah Pasar Ceplak sudah mengalami perjalanan panjang, lengkap dengan sisi kontroversinya. Nyatanya, meskipun laju modernisasi begitu kencang, namun Pasar Kuliner di Garut Kota tersebut masih mampu tetap lestari.

Pasar Ceplak Garut

Istilah untuk Pasar ini sebetulnya bukan hanya ada di Kabupaten Garut saja. Terdapat diksi yang sama digunakan di daerah yang lain, yaitu Pasar Ceplak Tangerang.
Adapun sejarah pasar ini sudah ada dari sejak tahun 70 an. Tetapi jika dirunut ke belakang, maka hadirnya Pasar ini tidak bisa lepas dari sejarah pasar malam di sekitar Alun – Alun Garut, tepatnya di tahun 1959.
Pasar malahan semestinya diakui tak luput dari kontroversi, terutamanya berkaitan zona jalan yang dihasilkan daerah berjualan makanan oleh para pedagang. Pasar Garut sempat direlokasi, alias bermigrasi daerah. Melainkan, terbukti perpindahan hal yang demikian menuai banyak kontroversi, sebab sisi sejarah Pasar ini dianggap menjadi tak ada.
Baca Juga : Rekomendasi Wisata Air Di Daerah Garut

Lokasi Pasar Pasar ceplak

Berlokasi di Wilayah Pengkolan Garut, sebagai sentra perbelanjaan bersejarah di Kabupaten Garut. Domisili Pasar berada di Jl. Siliwangi, Kecamatan Garut Karcis, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Pasar

Jalan menuju lokasi Pasar hampir sama dengan rute menuju wilayah Pengkolan Garut. Nah, untuk memangkas jarak tempuh, ada pantasnya menerapkan angkutan kota 02 yang berwarna orange, kemudia turun di Jogja Swalayan.
Begitupun yang datang dari luar Garut, ketika nanti kereta rute Garut – Jakarta telah beroperasi, karenanya anda dapat memilih pilihan menerapkan moda transportasi hal yang demikian, dan turun di Stasiun Kereta Api Garut Karcis.

Harga Masuk Pasar

Area ada tarif karcis masuk untuk Pasar. Para pengunjung cuma dibebankan tarif parkir kendaraan saja, dan senantiasa siapkan uang recehan untuk diberi terhadap para pengamen.

Jam Buka Pasar

Pasar Ceplak Garut mulai buka dari pukul 16.00 – 24.00.
Pasar Ceplak beroperasional tiap-tiap hari selama sepekan.

Fasilitas Di Pasar

Pas parkir,
Penjual makanan, dan minuman,
berada di sentra perbelanjaan Pengkolan Garut.

Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *