Pantai di Garut yang Masih Alami dan Tersembunyi

Kabupaten Garut  tak hanya melulu soal pemandian air panas, tetapi juga memiliki banyak pantai yang belum banyak dikenal orang. Pantainya terkenal masih indah, tersembunyi dan masih asri juga bersih tempatwisatagarut.com.

Pantai Tersembunyi di Garut

Sudah merangkum beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Garut, untuk sejenak melepaskan penat dan memperoleh ketenangan.
1.Pantai Santolo
Pantai Santolo dapat ditempuh selama 4 jam dari pusat Kota Garut. Di sekitaran Pantai Santolo kamu juga dapat menemukan penginapan, restoran, dan warung yang buka selama 24 jam. Pantai Santolo dikenal karena adanya perkampungan nelayan disekitaran pantai.
Baca Juga : Tempat Makan Bakso Enak di Garut
Pantai Santolo merupakan satu pantai yang terkenal diantara beberapa pantai yang ada di Garut. Pantai Santolo dikenal karena keeksotisannya. Di pantai ini selain kamu bisa menikmati pantainya untuk berenang kamu juga dapat bermain banana boat atau memancing dan berbelanja ikan.
Alamat: Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat
Jam Operasional: 05.00  WIB – Malam hari
HTM: Rp3.000
2. Pantai Sayang Heulang
Jarak Pantai sayang Heulang dari Pusat Kota Garut sekitar 87 km, kamu bisa menempuhya dalam waktu 3 jam perjalanan. Pantai Sayang Heulang memiliki pesona yang terpendam dengan airnya yang sangat jernih dan memiliki pasir putih yang agak kecoklatan dan dihiasi karang.
Pantai ini memiliki kawasan pantai yang masih terjaga dengan baik. Di pantai Sayang Heulang sangat cocok bagi kamu yang senang snorkeling dan juga berenang dengan ikan warna-warni yang terjebak di antara karang. Sayangnya untuk snorkeling kamu harus membawa peralatan sendiri.
Alamat:  Ds. Mancagahar Kec. Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat
Jam Operasional: 24 Jam
HTM: Rp3.000
3. Pantai Cicalobak
Pantai ini memang belum terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, sehingga cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri. Pantainya tidak seperti pantai-pantai yang banyak diselimuti pasir, pantainya lebih didominasi oleh gugusan karang.
Pantai Cicalobak memiliki kontur pantai yang menjorok ke dalam dan membentuk seperti sebuah teluk, sehingga dapat digunakan berenang oleh anak-anak. Orang tua tak perlu khawatir anaknya berenang-renang karena dasar pantai yang dangkal, sehingga terbilang cukup aman untuk berenang.
Alamat:  Ds. Mekarsari Kec. Mekarmukti, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat
HTM: Rp5.000
4. Pantai Cijayana 
Pantai yang terkenal dengan istilah laut di atas awan ini memikili pesonanya tersendiri, hal itu dikarenakan deburan ombak yang tinggi dan lautnya yang berwarna biru seolah tampak lautnya berada di atas kita. Tempat ini masih bersih dan asri belum terjamah banyak wisatawan.
Ada satu tradisi yang tidak boleh kamu lewatkan jika kamu berkunjung ke Pantai Cijayana, yaitu tradisi nyalawea. Sebuah tradisi untuk mengumpulkan impun yang muncul di bulan-bulan tertentu. Masyarakat akan ramai mengumpulkan impun di saat musim impun itu tiba.
Alamat: Ds. Cjayana Kec. Bungbulang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat
Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB
HTM: Rp2.000
5. Pantai Cijeruk Indah
Pantai yang ditujukan untuk orang yang membutuhkan tempat yang penuh dengan keheningan dan ketenangan, maka pantai ini cocok untuk kamu. Pantai ini belum terjamah banyak orang, selain itu kamu dapat melihat dua warna air laut yang berbeda sebagai keunikannya.
Pantai yang memang belum terjamah banyak orang ini berlokasi cukup jauh dan tidak begitu mencolok, sehingga lebih baik jika membawa kendaraan pribadi ataupun menyewa kendaraan.  Karena pantainya belum dikelola sehingga perlu bagi kamu membawa perbekalan yang cukup.
Alamat : Ds. Sagara Kec. Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat
Jam Operasional : 07.00 – 17.00 WIB
HTM : Rp6.000
6. Pantai Karang Paranje
Pantai Karang Paranje adalah pantai yang terbilang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai ini sering dianggap mirip dengan Pantai Lot Bali, dikarenakan adanya Saung yang terletak di atas bebatuan.
Jika kamu ingin merasakan suasana yang tenang di Pantai ini kamu bisa datang di saat hari kerja, karena tak banyak wisatawan yang datang sehingga membuat suasananya menjadi tenang dan damai. Kamu bisa menikmati indahnya matahari yang sedang tenggelam dari atas batu karang.

Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *