Kelezatan Soto H. Ahri

Kelezatan Soto H. Ahri Asli Garut

Kelezatan Soto H. Ahri Asli Garut – Menjadi salah satu makanan legendaris, soto gampang ditemukan hampir di segala tempat di Indonesia, begitupun dengan Garut. Tapi, tiap tempat pastinya menyampaikan rasa soto yang tidak sama seperti halnya soto yang dipasarkan di salah satu daerah makan di Garut. Kedai soto Ahri namanya, apabila Anda mau mencicipi soto dengan rasa yang unik dan lezat tempatwisatagarut.com.
Perbedaan  soto di daerah ini dengan yang lain bisa diamati dari kuahnya yang lebih pekat sebab santan yang ditambahkan. Rempah rempahnya juga lebih terasa, membikin masakan yang satu ini benar-benar ideal dirasakan dengan nasi yang masih hangat. Tidak heran apabila kedai soto ayam ini menjadi daerah andalah bagi pelancong untuk mengenyangkan perut.

Kelezatan Soto H. Ahri Orisinil Garut, Semangkuk Bakal Kurang

Sebagai masakan pujian Indonesia, sajian soto memang banyak sekali jenisnya. Hampir di tiap kawasan di negeri ini menawarkan cita rasa dan resep soto yang khas.
Tidak terkecuali kota Garut, Jawa Barat. Untuk menjajal soto absah Garut, kau dapat mampir ke kios kecil H. Ahri yang lapaknya sudah melegenda puluhan tahun. Penasaran gimana kelezatan racikan soto di sini? Berikut sederet faktanya!
1. Loyal meracik resep yang sama
Konon kios Soto H. Ahri telah eksis melayani pembeli semenjak tahun 1943. Kekhasan soto ini berlokasi pada kuah kaldu kuning yang kental, sebab diendapkan selama semalam sebelum dipersembahkan terhadap pelanggan.
Kelezatan Soto H. Ahri Bertahan selama hampir delapan dasawarsa, racikan Soto H. Ahri gak banyak berubah. Generasi kedua yang sekarang mengelola kios soto hal yang demikian, malahan ogah beralih dari sistem memasak mengaplikasikan kayu bakar ke kompor gas modern. Tujuannya semata-mata mempertahankan wangi-wangian dan rasa.
2. Kelembutan daging di tiap gigitan
Semangkuk Soto H. Ahri terdiri dari isian potongan daging sapi dan jeroan. Kau dapat memilih isian daging saja, jeroan saja, atau mix keduanya.
Daging dan jeroan ini kemudian dikasih topping kedelai goreng, irisan daun seledri, dan bawang goreng. Terakhir, baru disiram dengan kuah kaldu kuning.
Sebab pengerjaan memasak daging memakan durasi waktu antara 4-5 jam, jadi jangan heran apabila kau akan menjumpai potongan daging sapi yang super empuk. Teksturnya lembut, tetapi gak hancur. Kau masih dapat menikmati serat-serat dagingnya yang juicy.
Sementara itu, kuah kaldu yang dimasak dengan rempah-rempah mewujudkan kombinasi rasa gurih, asam, dan manis, sehingga terciptalah rasa segar yang total. Wangi-wangian asap hasil pengerjaan pemasakan dengan kayu bakar juga tercium tipis.
3. Ini yang bikin semangkuk Soto H. Ahri terasa makin mantul
Kuah kaldunya Kelezatan Soto H Ahri saja sesedap itu rasanya. Biar kenikmatan Soto H. Ahri makin yahud, kau sepatutnya menambahkan kecap, bubuk cabai, dan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Jangan lupa santap dengan keripik kulit dan nasi putih hangat. Maknyus!
Sekiranya bikin khas, kecap dan keripik kulit yang diaplikasikan kios soto H. Ahri ialah produk absah Garut. Terbayang kan gimana autentiknya kulineran di kios ini?
4. Porsi harian yang terjual gak main-main jumlahnya
Untuk dapat melahap seporsi soto H. Ahri dan nasi putih, siapkan kocek Rp28 ribu. Kamu pesan tanpa nasi, harganya Rp22 ribu. Kau dapat request soto dan nasi dipersembahkan terpisah atau dicampur dalam satu piring.
Persyaratan dihitung, dalam sehari kios ini sanggup memasarkan sampai 200 porsi soto, lho. Angka hal yang demikian berimbang dengan 20-25 kilogram daging dan jeroan sapi. Wah!
5. Lokasi kios menyempil bukan halangan untuk didatangi
Umumnya untuk mencicipi Soto H Ahri merupakan datanglah sebelum jam makan siang supaya kau gak kehabisan. Kamu pembeli datang ke warungnya dengan tujuan mencari menu untuk sarapan.
Letak kios Soto H. Ahri yang terbilang menyempil di antara Pasar Mandalagiri bukan halangan para foodies untuk datang. Kau perlu lewat gang kecil agar hingga di lokasi. Perjuanganmu tiba di sini dijamin bakal terbayar lunas, deh.
Kelezatan Soto H Ahri pantasnya, terbukti kios Soto H. Ahri sudah membuka cabang di Garut, Bandung, dan Cimahi. Catat bagus-bagus, ya, domisilinya.
Jalan Cimanuk Nomor 186, Garut
Jalan Buah Batu Nomor 235, Bandung
Jalan Tata Surya Nomor 59A, Bandung
TKI 2 Ruko 3 Nomor 5, Bandung
Jalan Cibabat Nomor 416, Cimahi
Nah, itulah tadi sederet fakta kelezatan Soto H. Ahri absah Garut yang melegenda. Kayaknya semangkuk bakal kurang, nih saking nikmatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *