Keindahan Leuwi Korsi

Keindahan Leuwi Korsi

Keindahan Leuwi Korsi – Tidak cuma kejernihan air sungai yang mengagumkan, pengunjung dapat nikmati keelokan beberapa tebing batu yang mengapit cengkungan air ini. Tersusun rapi dan meninggi, batu-batuan yang disebutkan Columnar Gabung membuat tempat duduk yang keren untuk jadi spot photo. Bukan sembarangan batu, banyak yang menyangka bila tempat ini sebagai salah satunya situs megalitikum yang berada di Indonesia.

Leuwi dalam Bahasa Sunda memiliki arti kolam. Ya, di tempat rekreasi itu memang ada cengkungan kecil berisi air seperti kolam. Pelancong lokal telah banyak yang berkunjung kolam itu karena kejernihan airnya dan pancarkan warna biru. Meskipun kadang warna air dapat beralih menjadi coklat bergantung keadaan cuaca.Berikut tempatwisatagarut telah menyiapkan informasi selengkapnya.

Daya Tarik

Mempunyai air yang jernih kebiruan dibarengi hiasan dinding batu cadas yang seperti bangku jadikan panorama unik dan cantik. Ini pasti menarik beberapa orang yang ingin bertandang dan pastikan langsung kebenarannya. Karena itu Leuwi Korsi banyak jadi spot photo untuk berselfie.

Sarana

Walau Leuwi jurig telah terhitung di dalam tujuan rekreasi, tetapi tempat ini belum diatur dengan baik oleh pemerintahan di tempat. Untuk sekarang ini Leuwi Jurig cuma diatur secara swadaya oleh warga di tempat. Karena itu di sini belum ada sarana seperti kamar tukar, WC, dan sarana yang lain.

Tiket Masuk

Untuk ticket masuknya sendiri dapat disebutkan masih gratis. Jika adapun paling cuma bayar untuk parkir kendaraan saja.

Lokasi

Lokasi Leuwi Korsi ini dapat disebutkan masih terselinap hingga untuk Anda pelancong yang ingin ke sini dianjurkan untuk bawa stok makanan dan minuman. Disamping itu jalan ke arah tempat rekreasi itu masih tetap termasuk meletihkan karena medan jalan yang perlu dilewati berbatu yang cukup susah untuk dilewati. Hati-hatilah saat melalui lajur ini.

Spot Untuk Berendam

Saluran yang tidak deras membuat air di Leuwi Korsi cukup tenang. Karenanya juga, cukup banyak dari pengunjung yang belajar berenang di sungai ini. Beberapa salah satunya pilih berjemur dan nikmati pohon-pohonan hijau di sekitar. Cantik kan cuilan dari ‘surga’ di Dusun Bungbulang, Kecamatan Bungbulang ini?

Akses Jalan Meletihkan Tapi Menyenangkan

Perjalanan ke arah tempat wisata Garut ini benar-benar meletihkan tetapi juga membahagiakan. Medannya berbatu tetapi hijaunya pohon pinus membuat kamu semakin semangat untuk sampai di lokasi. Sesudah memercayakan kendaraan, perjalanan diteruskan dengan trekking tembus rimba.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *