Pesona Keindahan Pantai Pucuk Guha

Pesona Keindahan Pantai Pucuk Guha – Saat bosan dengan udara perkotaan yang penuh pencemaran dan membuat sesak, alam sering menjadi pelarian yang akurat. Sama seperti yang ditawari oleh Pucuk Guha, salah satunya tempat wisata pesisir di Garut. Berada pas di atas sebuah gua, Pucuk Guha sebagai tebing karang yang menjuru ke laut.

Tebing ini memberi pengalaman nikmati keelokan laut dari lokasi yang tidak biasa. Situasi nya masih asri karena kurang pengunjung, hingga tempat rekreasi ini pas sebagai tempat cari udara segar-jauh dari keramaian kota.Nama Pucuk Guha nampaknya sangat terang memvisualisasikan tempat wisata ini. Tempat wisata yang tawarkan bukit hijau di atas gua karang dengan panorama laut. Terletak di pesisir pantai selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Terakhir, teritori rekreasi yang awalannya sepi pengunjung sekarang semakin ramai oleh pelancong, khususnya anak muda. Tempat rekreasi ini menjadi sasaran baru untuk memburu beberapa foto alam yang elok dan instagrammable. Ticket masuknya yang murah dan lokasi yang relatif gampang diraih membuat banyak mulai dilirik sebagai tujuan rekreasi. Berikut tempatwisatagarut telah menyiapkan informasi selengkapnya .

Pemandangan Dari Atas Bukit

Pucuk Guha tidak tawarkan sembarangan panorama. Pelancong yang tiba kesini akan dimanja oleh panorama sepanjang 360 derajat tanpa penghambat. Tiap segi menyuguhkan lukisan alam berlainan dan hebat.

Disebelah barat dan timur, pelancong bisa menyaksikan pantai berpasir hitam sebagai muara sungai. Karena bukan pantai rekreasi, kecantikannya masih terbangun. Sementara disebelah selatan, sepanjang mata melihat yang kelihatan hanya laut.

Panorama laut ialah bintang khusus yang dicari beberapa pengunjung. Lokasinya yang ada di daratan tinggi memberi pengalaman nikmati keelokan pesisir dan laut dengan nuansa yang lain. Waktu santai sekalian nikmati panorama ini akan didampingi embusan kuat angin laut dan deburan ombak di bawah karang.

Keasrian Yang Terjaga

Masih sedikit yang mengetahui kehadiran atau keelokan yang dipunyai oleh Pucuk Guha. Tetapi, tempat wisata ini cukup terkenal di kelompok wisatawan pencinta alam. Karena tempat wisata ini salah satunya yang nyaris tidak terserang terlibat manusia.

Bukitnya masih diselimuti bentangan rumput hijau dan beberapa pohon-pohonan yang tumbuh secara alami. Di bawah bukit, ada gua karang yang ditinggali koloni kelelawar. Pucuk Guha dikitari oleh sungai, persawahan, dan situasi dusun pesisir asli.

Lokasi Pantai Pucuk Guha

Bila dengar kata pantai, karena itu yang tebersit dalam pemikiran ialah bentangan pasir agak miring yang dihias dengan ombak. Anda tidak mendapati ini di pantai Pucuk Guha. Pantai ini sebagai tebing tinggi yang bersebelahan langsung dengan lautan.

Tidak ada pasir pantai yang agak miring tertutupi dengan panorama cantik ke sekitar daerah pantai sekelilingnya dari ketinggian.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *