Keindahan Curug Cikawung Yang Cuma Ada di Musim Hujan

Keindahan Curug Cikawung Yang Cuma Ada di Musim Hujan – Bicara berkenaan Garut, hal yang sering tebersit di pemikiran pertama kalinya pasti ialah dodol. Ya, wilayah di Jawa Barat itu populer sebagai produsen dodol.

Bahkan juga sekarang mulai ada kreativitas unik yang makin menambahkan kelebihan makanan berasa manis itu. Akan tapi, tidak cuma dodol yang dapat Anda peroleh saat berkunjung ke situ. Anda dapat menikmati keindahan alam seperti curug.

Di situ ada beberapa curug yang menarik, satu diantaranya ialah Curug Mala. Curug ini ada di Dusun Cisewu, Garut. Antiknya, wisatawan cuma bisa berkunjung curug itu pada musim hujan saja. Hal tersebut karena tidak sumber mata air yang mengairinya. Air terjun cuma akan mengucur saat hujan turun. Jadi tidak bingung jika curug ini dipanggil sebagai curug angin-anginan.

Curug yang dikenal juga bernama Curug Cikawung ini tawarkan pemandangan alam yang eksotik. Ada undakan batu di dasar curug dan tebing yang banyak tanaman liar. Udara yang sejuk dan suara debet saluran air bisa membuat situasi hati jadi damai.

Disamping itu, ada kolam kecil untuk memuat saluran air. Jika jadi perhatian, sekilas wujud kolam itu seperti hati. Walau demikian, wisatawan tidak dianjurkan untuk berenang di kolam.

Pasalnya debet air akan benar-benar deras saat hujan turun. Tetapi, wisatawan tak perlu berkecil hati. Karena mereka bisa bermain air di dasar curug. Di situ ada batu-batuan yang aman untuk diinjak oleh wisatawan yang ingin rasakan dinginnya air.

Baca Juga : Bukit Lolongokan, Melihat Pemandangan Alam Pegunungan Kecamatan Talegong

Disamping itu, banyak juga yang manfaatkan keindahan curug untuk sekedar ambil peristiwa. Ada yang berpose di dasar curug, tetapi ada juga yang berpose dari tebing disekelilingnya.

Curug ini mulai terkenal, namun karena lokasinya yang terselinap membuat jumlah wisatawan yang tiba belum demikian tinggi. Ini tentu saja menjadi nilai lebih tertentu. Tetapi ingat, jaga selalu kebersihan disekitaran curug supaya tidak kurangi keelokannya.

Tidak cuma Curug Mala, di Garut ada banyak curug yang dapat didatangi dan pas untuk hilangkan depresi. Sebutlah saja Curug Sanghyang Taraje, Curug Cikanay, Curug Arjuna, Curug Jagapati, Curug Nyogong, Curug Ciharus, Curug Orok, dan ada banyak kembali.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *