Bukit Lolongokan

Bukit Lolongokan, Melihat Pemandangan Alam Pegunungan Kecamatan Talegong

Bukit Lolongokan, Melihat Pemandangan Alam Pegunungan Kecamatan Talegong – Pesisir selatan Jawa Barat dengan semua daya tariknya selalu mengundang decak takjub beberapa wisatawan. Banyak tujuan wisata alam yang dapat kita datangi di pesisir selatan Jawa Barat yang menghampar dari daerah Kabupaten Sukabumi sampai Kabupaten Pangandaran. Daerah Kabupaten Garut misalkan, rupanya mempunyai beberapa tujuan wisata alam yang berada di pesisir selatan Jawa Barat.

Pantai Ranca Buaya , salah satunya favorite beberapa wisatawan di daerah itu,untuk capai lokasi pantai Rancabuaya dari pusat Kota Bandung, kita dapat lewat dua akses , lewat Kota Garut atau lewat Pangalengan Kab.Bandung.Ke-2 akses itu aksebilitas jalannya cukup bagus,tetapi jika kita lewat akses Pangalengan banyak spot cantik di sejauh jalan.

Setelah kota Kecamatan Pangalengan bentangan perkebunan teh akan menyongsong tiap pengendara yang ke arah Rancabuaya.Bahkan juga salah satunya tujuan wisata favorite beberapa fotograper yakni kawasan Cukul lokasi nya berada di jalan ke arah Rancabuaya.

Salah satunya spot cantik ada di daerah Kecamatan Tolegong,kecamatan ini sebagai kecamatan paling barat di daerah Kabupaten Garut bersebelahan langsung dengan Kabupaten Bandung. Beberapa wisatawan mengenali spot cantik ini dengan panggilan Bukit Lolongokan.

Longok dengan bahasa Sunda memiliki makna melihat memang kata yang pas untuk panggilan pada bukit ini. Biasanya pengunjung Bukit Lolongokan , mereka yang sedang diperjalanan ke arah Rancabuaya.Pemandangan di atas Bukit Lolongokan benar-benar indah,cukup iconic untuk difoto.

Beberapa pengunjung menggambarkan keindahan Talegong dengan memfoto pemandangan dari Bukit Lolongokan. Jika kita melihat ke Alun-alun, kita dapat menyaksikan jalan meliuk antara hijaunya pohon-pohonan dan perkebunan rakyat. Ke selatan, kita bisa menyaksikan hijau dan asrinya alam Kecamatan Talegong, ditambahkan pemandangan jalur sungai yang cantik.

Beberapa wisatawan secara umum istirahat pada tempat ini,mereka mendokumentasikan keindahan alam sekalian isi perut.Sebaiknya kita beli makanan dan minuman yang ditawarkan oleh warga di tempat,dengan ini otomatis kita sudah menolong tingkatkan perekonomian warga.Keindahan Bukit Lolongokan mulai dikenali dalam beberapa tahun akhir,ini tidak lepas dari jumlahnya photo foto tempat ini yang di bagi di media sosial.

Tujuan wisata Bukit Lolongokan masih diperkembangkan oleh warga di tempat,nantinya menurut beberapa masyarakat yang kami jumpai akan dibikin beberapa spot untuk berswafoto dengan latar keindahan bukit menghijau.

Dengan dibuatnya beberapa spot swafoto itu diharap beberapa wisatawan khususnya golongan muda mudi semakin bertambah yang berkunjung ke lokasi ini.Sedikit anjuran untuk warga , untuk nantinya mereka dapat jual produk kerajinan ciri khas, seperti gantungan kunci, beberapa alat musik ciri khas Sunda,pernak pernik hiasan dinding dan souvenir yang lain


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *