10 Kuliner Khas Garut yang Lezat

Tentunya tak asing lagi seandainya kita memikirkan makanan khas dari tempat hal yang demikian. Seperti apa makanan yang menjadi unggulan pelancong dikala berkunjung ke daerah hal yang demikian. Bagi kalian yang menyukai masakan, yuk cobain salah satu makanan berikut tempatwisatagarut.com.

Kuliner Khas Garut

Berikut ini 10 makanan khas Garut-Jawa Barat yang lezatnya tidak tergantikan.
1. Nasi Liwet​
Seandainya kalian sedang bertamasya ke Garut dan mau mencari rumah makan atau resto yang paling banyak dikunjungi, yuk mampir ke RM. Asep Strawberry di Jalan Raya Kadungora No.245, Leles Garut. Alternatif menu yang seharusnya kau coba ialah nasi liwet. Rasanya yang beda dan penyajiannya yang unik tentu menjadi menu unggulan para pelancong.
2. Saus Cibiuk
Saus Cibiuk ini adalah salah satu saus pedas unggulan di Jawa Barat. Rasanya amat khas beda dari saus pedas-saus pedas lazimnya. Tampilanya malah menggugah selera sebab diwujudkan dari bahan-bahan yang berwarna hijau, mulai dari cabai rawit hijau, tomat hijau, dan juga daun kemangi. Bagi kalian yang penasaran dengan rasa saus pedas satu ini, yuk mampir ke RM.Cibiuk- Garut atau resto yang menyediakan menu saus pedas yang satu ini.
3. Soto Ayam Garut​
Soto Ayam Garut cukup familiar dengan rasa dan penampilannya yang men-upload selera. Kuah sotonya asin gurih menerapkan santan kuning yang cukup pekat sebab banyak mengandung bumbu dan rempah-rempah. Kecuali daging, kuah sotonya ditaburi kacang kedelai goreng daun bawang dan sebagainya. Hidangan yang satu ini pantas kau santap pada ketika hujan. Sebab senantiasa didangkan hangat-hangat.
4. Bakso Mang Ano​
Bakso yang satu ini banyak diminati masyarakat sekitar dan para pelancong. Kecuali bakso uratnya, kuah nya malah semacam itu gurih ditambah potongan-potongan kulit kepala sapi yang empuk, kian membikin lidah tidak karuan. Cuma dengan mengeluarkan uang Rp.15.000,00 kalian dapat memperoleh 1 porsi mangkok bakso ini.
5. Baso Aci (Bacil)​
Baso Aci atau tak jarang disapa bacil ini, banyak digemari oleh kaum remaja. Sebab rasanya yang pedas ditambah perpaduan ceker dan tulang sehingga menu hal yang demikian banyak diciptakan makanan unggulan, dan tentunya harganya malah murah.
6. Surabi
Surabi adalah Salah Satu Makanan Khas Sunda. Surabi terbuat dari tepung beras dan kelapa. Uniknya surabi dimasak menerapkan arang, sehingga bebauannya malah menjadi cirri khas makanan ini.
7. Es Goyobod
Es Goyobod adalah minuman khas yang menggugah selera pelancong. Minuman ini tak jauh berbeda dengan es campur akan melainkan yang membedakannya ialah potongan tepung kanji yang kemudian disatukan dengan es campur. Panas terik amat pantas bagi kalian untuk mencicipi minuman yang satu ini.
8. Awug
Awug adalah makanan tradisional sekalian makanan khas Jawa Barat. Makanan ini terbuat dari tepung beras dan isiannya gula merah. Awug amat sedap disantap dikala masih hangat.
9. Burayot
Makanan manis yang satu ini adalah makanan khas sekalian menjadi oleh-oleh yang seharusnya dibawa oleh para pelancong asing. Pembuatannya yang digoreng ini menciptakan wewangian khas dari makanan hal yang demikian. Dengan kian berkembangnya penjualan makanan ini, sekarang tersediah varian rasa, mulai dari rasa duren, coklat, kacang Ijo, dan masih banyak lagi.
10. Kudapan Balok Maranti
Kudapan balok adalah kudapan manis yang diwujudkan dengan cetakan yang dipanggang di atas bara arang. Kudapan yang satu ini banyak diminati mulai dari kaum muda hingga kaum yang tua. Teksturnya yang kering di luar dan lembut di dalam membikin ketagihan. Kudapan ini sering kali dikenalkan bersama secangkir kopi atau susu, lebih komplit lagi dimakan di waktu hujan atau malam dan pagi hari.

Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *