Wisata Lapang Golf Ngamplang

Wisata Lapang Golf Ngamplang – Tidak cuma legenda yang menghiasai beragam Tempat Wisata di Garut seperti Legenda Situ Bagendit Garut atau Candi Cangkuang, tetapi juga Sejarah. Sejarah yang kental sesuai jaman keemasan Tempat Wisata itu.

Bisakah anda menerka, apa Tempat Wisata di Garut yang populer sampai ke luar negeri di zaman tahun 1900? Tidak lain dan tidak bukan yakni Golf Course Ngamplang, yang pada masa itu banyak wisatawan lokal atau wisatawan luar negeri bertandang ke Tempat Wisata ini. Salah satunya Tempat Wisata yang tawarkan golf course ini lebih banyak disukai pengunjung untuk santai atau olahraga. Jaman dulu, beberapa pengunjung dengan tingkat sosial yang lumayan tinggi tak jarang-jarang dijumpai di lokasi wisata ini, karena memang pada waktu itu olah raga golf hanya terjangkau oleh kelompok tertentu, khususnya kelompok atas.

Ini juga cukup memberikan keuntungan untuk masyarakat sekitar untuk tingkatkan tingkat ekonomi, kelihatan dari beragam usaha yang dibikin oleh warga. Mulai dari berdagang sampai yang bekerja jadi caddy. Di tahun 1937 caddy – caddy yang ada di lapang golf 9 hole Ngamplang ini tidak harus memiliki badan seksi dan berparas cantik. Faktanya di saat itu banyak diketemukan caddy yang berkopiah, baik itu dewasa atau anak – anak.

Tempat wisata yang dibuat untuk maksud refreshing dan olahraga ini difasilitaskan selainnya dengan lapang golfnya yang populer, ada pula kolam renang, lapangan tenis, lapang voli, tempat beribadah, ruangan tunggu dan hotel. Sesuai supremasi bangunan yang penuh akan fasilitas kesehatan ini pengunjung yang bertandang ke Lapang Golf Ngamplang juga bisa ditegaskan ialah pencinta olah raga. Terutamanya di hari minggu Lapang Golf Ngamplang ini dipenuhi oleh beberapa pejogging. Sekalian istirahat, mereka bisa menikmati beragam jenis makanan seperti bubur kacang hijau dan jagung bakar.

Baca Juga : Kampung Sampireun Garut

Berada di Dusun Ngamplang Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Lapang Golf Ngamplang yang terhitung warisan penjajahan Belanda ini diatur oleh Korem 02 Tarumanegara, dan pemilikan tanah berada di tangan Oephankam. Memiliki luas daerah 27 hektar are, Lapang Golf Ngamplang dihias dengan beragam tanaman dan pohon yang asri, menambahkan segarnya udara kota Garut yang sejuk.

Tidak tutup peluang bila reputasi Lapang Golf Ngamplang yang go-international pada jaman dulu akan terulang lagi, karena beberapa pembaruan terus dilaksanakan pada sekarang ini. Pembaruan juga dilaksanakan mulai dari gerbang masuk, jalan ke arah kawasan, bangunan dan alam sekitar kawasan Lapang Golf Ngamplang yang mempunyai tujuan untuk memudahkan akses, kenyamanan dan keamanan beberapa pengunjung Tempat Wisata ini. Dalam jarak menempuh 15 menit dari pusat perkotaan Garut, Lapang Golf Ngamplang bisa diketemukan di jalur arah Tasikmalaya, bisa di akses dengan cara memakai kendaraan pribadi atau transportasi umum Garut – Cilawu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *