Rekomendasi Tempat Wisata di Garut Terbaik 2022

Rekomendasi Tempat Wisata di Garut Terbaik 2022 – Tempat Wisata di Garut Jawa Barat 2022 terbaru, termurah di Garut Kota dan sekitarnya seperti halnya Cipanas tempat wisata yang wajib di kunjungi di awal tahun 2022 yang akan datang. Kampung Sampireun dan Penginapan Darajat masih memegang tempat penginapan yang paling diminati sampai bulan Desember 2022. Sedangkan untuk Tempat Wisata Garut Selatan, Pantai Santolo tetap digemari dengan wisata Pantainya. Berikut beberapa tempat wisata, penginapan dan wisata kuliner yang populer di Garut selama tahun 2022:

1. Tempat Wisata di Garut

  • Pantai Santolo: Pantai yang selalu ramai pengunjung dan rute perjalanan yang mudah diakses menjadi salah satu kelebihan tempat wisata air yang berada di Garut Selatan ini. Terdapat tempat wisata yang dapat anda nikmati bersama keluarga yaitu pulau santolo yang dapat diakses dengan perahu sewa yang dengan mudah dapat anda temukan di bibir Pantai Santolo ini.
  • Darajat: Tempat ini menawarkan pemandian air panas seperti pendahulunya Cipanas yang terletak di Tarogong dan berdekatan dengan pusat Kota Garut. Kolam air panas Darajat menawarkan waterboom dan beberapa penginapan di alam Garut yang mempunyai udara yang sejuk. Terdapat beberapa pilihan tempat wisata yang dapat anda kunjungi di lokasi Darajat, antara lain: Darajat Pass, Puncak Darajat, Puncak Jaya dan lainnya.
  • Gunung Papandayan: Para pendaki, pecinta alam, backpacker dan penyuka hiking selalu memenuhi pegunungan yang berada di Kecamatan Cisurupan ini. Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Manuk dan Kawah Nangklak adalah sebagian tempat wisata yang ditawarkan di Gunung Papandayan. Untuk menyambut tahun 2016, Papandayan menyiapkan beberapa tempat wisata baru yang akan memeriahkan wisata yang terdapat di Gunung Papandayan. Air terjun, pemandian air panas, sampai villa akan menjadi pilihan pada saat anda berwisata disini.

2. Penginapan dan Hotel

  • Penginapan Darajat: Villa, hotel terbaik dan penginapan murah terdapat di kawasan pegunungan ini. Jika dari arah Bandung, untuk mengakses kawasan Darajat anda akan melewati rute melewati Kecamatan Samarang hingga berhenti di pertigaan Palnunjuk kemudian belok ke arah kanan. Anda dapat menginap dan berendam di kolam air panas yang terdapat di kawasan Darajat.
  • Kampung Sampireun: Floating surabi, berbagai kesenian tradisional, tempat yang teduh dan pelayanan terbaik bisa anda dapatkan disini. Salah satu tempat yang yang paling diminati oleh beberapa perusahaan besar di Indonesia untuk melakukan Outing dan Gathering karena terkenal dengan kenyamanan tempat dan pelayanan Resort berbintang 3 yang terdapat di kaki Gunung Kamojang ini.
  • Kampung Sumber Alam: Kampung Cipanas tempo dulu adalah konsep yang ditawarkan oleh Kampung Sumber Alam Garut, terlihat dominasi atap ijuk yang terdapat di setiap bangunan . Walaupun begitu, fasilitas yang terdapat di Kampung Sumber Alam ini cukup modern yang akan memanjakan anda pada saat menginap disini.

3. Wisata Kuliner

  • Asep Stroberi: Tidak tanggung – tanggung, rumah makan yang cukup booming yang didirikan pada tahun 2006 ini memiliki tujuh cabang yang terdapat di wilayah kota Garut. Nasi liwet menjadi produk unggulan yang banyak diminati oleh para tamu kunjungan. Sebagai owner dari rumah makan Asep Stroberi, Pak Haji Asep mempunyai konsep unik dalam menyatukan rumah makan sekaligus tempat wisata bagi keluarga.
  • Cibiuk: Lebih dulu terkenal dari rumah makan Asep Stroberi, Cibiuk tidak begitu saja dapat dihapuskan namanya dari tempat wisata kuliner yang terpopuler di daerah Garut. Sambal yang awalnya hanya bisa dinikmati oleh warga cibiuk dan pejabat saja, kini bisa anda nikmati di rumah makan Cibiuk. Sambal yang pedas, tetapi tidak panas di lambung? Semoga anda cukup penasaran untuk mencobanya.

Sebagai destinasi pilihan tempat wisata, penginapan dan wisata kuliner lainnya yang diminati para tamu kunjungan, Garut masih mempunyai Kawah Kamojang, Candi Cangkuang, Alamanda, Sabda Alam, Redannte, Kamojang Green Hotel & Resort, Saung Ciburial, Dapur Setia Kawan, Sari Cobek, Sumber Rezeki dan lainnya.

Baca Juga : Awit Sinar Alam Darajat Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *