Pesona Keindahan Talaga Bodas

Pesona Keindahan Talaga Bodas – Talaga Bodas sebuah tempat wisata di Garut dengan kelompok gunung api yang aktif sama misalnya dengan Gunung Papandayan,

Tetapi Kawah Talaga Bodas condong lebih cantik dan unik karena pada sisa letusan membuat danau yang lumayan luas sama air warna putih ke hijau-hijauan hingga berikut sebagai daya magnet sekalian argumen kenapa tempat wisata yang ini tak pernah sepi dari pengunjung khususnya hari liburan.Berikut ini tempatwisatagarut telah menyiapkan informasi selengkapnya.

Lokasi dan Jarak Menempuh

Tempat wisata Kawah Talaga Bodas berada di Dusun Sukamenak, Kec Wanaraja dalam jarak menempuh dari Garut kota bila memakai lajur Suci – Karangpawitan – Wanaraja – lebih kurang sekitaran 27,6 km sama waktu sekitaran 1 jam 10 menit perjalanan normal jika tidak ada perlambatan yang disebabkan oleh kemacetan pasar di dua titik yakni di wilayah Karangpawitan dan Wanaraja.

Kondisi Jalan Talaga Bodas Setelah Wanaraja

Masuk jalan khusus Talaga Bodas yang berada samping kanan jalan lebih kurang 20 mtr. ke arah timur dari kantor Kecamatan Wanaraja bila arah dari Garut kota keadaan jalan lumayan baik walaupun cukup sempit hingga tidak tidak direferensikan untuk pengunjung memakai bis besar. Apabila sudah telanjur memakai bis, bagusnya mencari tempat parkir disekitaran alun-alun atau pasar wanaraja dan mencari alternative kendaraan lain seperti angkot, mobil pick up atau ojek, dan untuk kendaraan beroda 4 dan beroda 2 individu (bukan bis) dipastian aman dan memungkinkan untuk sampai dilokasi.

Trackking Dan Hiking

Saat sebelum sampai di lokasi rekreasi, pelancong disongsong panorama alam yang paling menarik. Tanahnya berbukit-bukit, dengan tingkat kemiringan tinggi dan condong terjal. Warga di tempat manfaatkan keadaan itu dengan menjadikannya kebun sayur, seperti kol dan tomat.Kendaraan pelancong cuma dapat terhubung sampai tempat parkir kawah Talaga Bodas. Seterusnya perjalanan bisa dilaksanakan dengan jalan kaki sekitaran 1 km atau sewa motor. Tetapi panorama cantik dengan rimba lebat akan membuat pelancong semakin nyaman jalan kaki.

Sekalian tracking dan hiking enteng, pelancong disajikan pemandangan bukit-bukit yang melingkari tempat tempat rekreasi. Situasinya juga fresh dan sejuk, ciri khas alami pegunungan. Demikian sampai di kawah semua capek terbayarkan dengan daya tarik keelokannya.

Menyusuri Keindahan Talaga Bodas

Setelah tiba di lokasi rekreasi, pelancong akan disuguhi panorama sebuah danau warna putih kehijauan. Danau itu berisi air yang mengandung belerang alami. Kawah gunung ini masih dengan status aktif, tetapi tidak memberikan imbas vulkanik yang beresiko.

Kawah Talaga Bodas ada pada lembah yang dikitari dinding bukit. Air danau seharusnya tidak dipakai untuk minum atau berenang karena kandungan belerang yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *