Serba Serbi Tentang Talaga Bodas

Harga Ticket Masuk Talaga Bodas Garut

tempatwisatagarut.com – Pelancong yang bertandang ke arah tempat rekreasi ini akan dikenai ongkos ticket. Harga ticket masuk yang dijajakan masih dapat dijangkau. Cukup bayar beberapa ribu bisa nikmati keelokan tempat wisata ini.

Transportasi ke Talaga Bodas

Kendaraan umum:

Naik kereta ke Stasiun Cibatu/naik bis ke Terminal Garut
Naik angkot jalur Cibatu-Garut
Turun di Wanaraja, yang ada pertigaan ke Talaga Bodas (sekitaran Rp5 ribu)
Lanjut naik ojek ke Talaga Bodas (sekitaran Rp30 ribu)
Untuk pulangnya, telah ada ojek di atas Talaga Bodas

Kendaraan individu:

Ke arah Garut Kota
Berlanjut ke Kecamatan Wanaraja
Berlanjut ke Talaga Bodas

Ada berada di Kawah Talaga Bodas?

Demikian sampai di tepi kawah, panorama elok terbentang dengan nuansa hijau toska. Ternyata kawahnya berisi sama air yang warna biru kehijauan dan seperti terlihat memiliki kandungan susu karena kandungan belerangnya yang lumayan tinggi. Jika pernah ke Kawah Putih di Bandung, nah…Kawah Talaga Bodas ini cukup serupa kemunculannya.

Dari tempat parkir di tepi kawah, ada lajur di samping kanan yang ternyata ke arah pemandian. Kang ojek kami dengan semangat mengantar kami ke tempat pemandian itu. Jika jalan kaki paling hanya 200-300 mtr. lah. Tetapi jalanannya cukup becek dan waktu tempo hari sich motor kami seperti harus seberangi sungai dangkal. Entahlah karena habis hujan hingga kubangan air lumayan tinggi, atau memang demikian.Talaga Bodas, Garut pemandian air panasSampai tempat pemandian ternyata di situ ada banyak kolam yang airnya warna hijau susu. Kelihatannya kolamnya cukup baru (sekitaran 1-2 tahun) karena dahulunya sich tidak ada kolam yang dibuat khusus di tepi danau itu. Saat ini ada banyak kamar mandi, toilet, kamar tukar dan sekarang ini sedang dibuat masjid. Kami tidak mandi tetapi sempat mencelupkan tangan ke kolam yang airnya cukup hangat itu. Menurut pengunjung yang merendam di situ, air yang memiliki kandungan belerang baik untuk kesehatan kulit.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *