Air Laut Biru Pantai Cijayana

Air Laut Biru Pantai Cijayana – Kota Garut memang tidak disangsikan kembali keelokannya. Selainnya mempunyai keelokan alam yang demikian hebat, kota yang populer dengan dodolnya ini mempunyai rekreasi pantai yang paling menakjubkan. Satu diantaranya ialah Pantai Cijayana. Daya magnet pantai ini berada pada air lautnya yang kebiru-biruan seperti permata hingga bila dilihat seperti laut di atas awan.Teritori Pantai Cijayana dengan luas sekitaran 9 hektar ini masih kelihatan alami. Ini karena pemprov Jawa Barat belum memberi perhatiannya yang khusus pada pantai ini. Pantai ini benar-benar pas untuk pengunjung yang inginkan ketenangan dan alam yang sunyi. Deburan ombaknya yang, situasinya masih alami dan kicauan burung-burung kecil yang terbang seperti menyongsong siapa saja yang tiba ke pantai ini. Berikut ini adalah info selengkapnya dari tempatwisatagarut .

Keindahan Pantai Cijayana

Dalam kelompok masyarakat, Pantai Cijayana mendapatkan panggilan sebagai Laut di atas Awan. Panggilan ini diberi karena status laut dan deburan ombaknya capai satu mtr. seolah-olah membuat pantai ini ada di atas awan. Warna lautnya yang kebiru-biruan seperti sinar permata yang berantakan di atas awan putih menambahkan keelokan dan keeksotisan pantai ini. Barisan batu karang di pinggir pantai pun demikian teratur rapi dan membuat pantai ini bagus sekali untuk ditelusuri lebih dalam kembali.

Untuk pengunjung yang tiba ke pantai ini, bisa santai sekalian nikmati Air Laut Biru Pantai Cijayana serta angin yang bertiup semilir. Pantai ini mempunyai pasir yang lembut dengan warna alami putih kecoklat-coklatan. Pantai Cijayana mempunyai pinggir pantai yang luas dan lega. Panjang pantai ini sekitaran 2000 mtr. dan lebarnya lebih dari 200 mtr..

Harga Tiket Masuk di Pantai Cijayana

Pantai yang jam opersionalnya tiap hari ini cuma dikenai ongkos masuk sejumlah Rp 2.000-, per-orang. Kadang bayi di bawah tiga tahun tidak dikenai ongkos masuk pada beberapa hari tertentu. Ongkos masuk itu di luar ongkos parkir kendaraan. Untuk ongkos parkir dikenai Rp 5.000-, untuk kendaraan beroda 2 (sepeda motor atau sepeda kayuh) dan Rp 10.000-, untuk kendaraan beroda 4.

Alamat Dan Rute Menuju Pantai Cijayana

Secara administratif, pantai yang mempunyai panorama alam mengagumkan ini berada di dusun Cijayana, kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat. Bisa disebutkan jika Cijayana sebagai satu diantara banyak daerah rekreasi yang harus dikunjungi saat bertandang ke Garut Selatan. Pantai yang mendapatkan panggilan laut di atas awan oleh beberapa pelancong ini, memiliki jarak lebih kurang sekitaran 87 km dari pusat perkotaan Garut.

Pantai Cijayana mempunyai luas lebih kurang 9 Ha dengan tempat yang demikian asri, bersih, dan berkesan alami. Pantai di selatan Garut ini, diprediksi mempunyai panjang sekitaran 2000 mtr. dengan lebar 200 mtr.. Disamping itu, di pantai Cijayana tingkat abrasi bisa disebutkan benar-benar kecil dengan pantai datar diperlengkapi pasir yang lembut hingga gampang banyak pandan pidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *